Tugu Pengantin Pringsewu. Foto Ist 
MESUJI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji melaluli Grebek pasar mensosialisasikan pilkada 2017 ke masyarakat baik pedagang maupun pengunjuk  yang belum terdaftar ataupun yang belum mempunyai E-KTP untuk mengunakan hak pilihnya. Untuk  kali ini sosialisasi di Pasar Bujung Buring, Rabu (23/11).

Sosialisasi KPU Mesuji melalui Grebek Pasar yang langsung dipimpin oleh Anggota Komisioner KPU pokja sosiliasisasi Jupri bersama staf KPU turun kemasyarakat untuk memberikan informasi masyarakan untuk mengunankan hak pilihnya di Pilkada 2017 mendatang.

"Guna untuk menekan Golput  dengan adanya masyarakat yang tidak dapat memilih di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji 2017 yang dikarenakan belum terdaftar di TPS yang tidak terdata dengan sistim silon dengan  belum melakukan perekaman E-KTP,"ujar Jupri disela-sela acara sosialisasi.

Lanjutnya, kami memberikan informasi untuk masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera melakukan Perakaman agar bisa menunakan hak pilihnya.

"KPU Mesuji sudah melakukan Kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaen Mesuji untuk memfasilitasi masyarakat mesuji dalam proses  pembuatan KTP Elektrik/surat keterangan domisili sebagai syarat untuk memilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji 2017 mendatang," jelas Jupri.

Jupri menambahkan, dengan adanya sosialisasi untuk menekan masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak pilih yang dikarnakan tidak mempunyai E-KTP.

"Kami terus melakukan sosialisasi untuk memberikan informasi kemasyarakan akan pentingnya E-KTP untuk bisa mengunakan Hak pilihnya di pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2017 mendatang,"pungkasnya.(gus/p1)

Post A Comment: