PRINGSEWU---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu  mengunjungi beberapa  pasar-pasar dan pusat perbelanjaan yang adai di Bumi Jejama Secancanan. Hal ini guna mensosialisasikan adanya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu tahun 2017 mendatang. Sosialissi ini dikemas dalam bentuk 'Grebek Pasar'.  Selain berinteraksi dengan warga  dan pedagang di pasar. Para komisioner KPU  juga membagikan bunga dan boneka cilik 'sibalu' maskot pemilu Pringsewu.



Komisisoner KPU mengawali kunjungan  di Pasar Induk Pringsewu, Rabu (9/11),  pukul 08.00 Wib dengan membawa perlengkapan Solo Orgen sebagai pengeras suara dan hiburan untuk daya tarik mengumpulkan warga, juga dua buah boneka jumbo 'Sibalu' maskot Pemilu Pringsewu.



Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo mengatakan, agenda sosialisasi  ke pasar tersebut merupakan salah satu rangkaian program KPU sebagai sarana sosialisasi. Selain menampilkan hiburan Solo Orgen dan budianita untuk menarik warga pasar berkumpul, jajaran KPU juga blusukan kedalam pasar  berinteraksi kepada warga penghuni dan pengunjung pasar sejauh mana pemahaman Pemilukada Kabupaten Pringsewu.



"Kami memulai 'Grebek Pasar'di Pasar Induk Pringsewu, selanjutnya akan berkeliling di sembilan (9) pasar yang ada di Kabupaten Pringsewu. Hingga terakhir pada Januari 2017 kami menyambangi Pasar Margomulyo, Kecamatan Pardasuka,"terang Andoyo.



Pada sosialisasi tersebut, semua anggota KPU Kabupaten Pringsewu, Sekretaris dan sejumlah staf turut turun ke lapangan melakukan interaksi dengan warga pasar yang tujuannya memberikan informasi bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu berlangsung pada Rabu 15 Februari 2017.



Selain itu mengingatkan bahwa yang mempunyai hak pilih adalah warga Kabupaten Pringsewu, sudah terdaftar menjadi pemilih tetap, memiliki KTP Elektronik atau ada surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten setempat."Maka kepada warga yang belum memenuhi syarat-syarat tersebut, agar segera mengurusnya untuk mendapatkan haknya memilih, mengingat masih ada waktu,"harap Andoyo.



Di sisi lain Ketua KPU Kabupaten Pringsewu mengharapkan agenda Grebek Pasar dapat lebih meningkatkan kesadaran warga untuk menggunakan hak-nya melakukan pencoblosan di TPS pada waktu yang telah ditentukan."Terpenting lagi dapat menciptakan Pemilukada Kabupaten Pringsewu yang berkualitas,"harapnya.



Dia menambahkan, pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Pringsewu diikuti oleh tiga pasang calon bupati dan wakil bupati yakni sesuai dengan nomor urut Ardian Saputra-Dewi Arimbi, Sujadi-Fauzi, Siti Rahma-Edi Agus Yanto.(wan/p1)


Post A Comment: