Ketua Panitia Seno Aji (kedua dari kiri berkacamata dan Sekretaris panitia Rudi Kusuma Jaya (Ketiga dari kiri  berkacamata) bersama panitia lainnya saat memberikan keterangan Pers, Kamis (24/11/2016) foto Wawan 
Bandarlampung – Sejumlah nama menyatakan siap maju untuk menjadi calon ketua DPD Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Lampung pada  Musyawarah Provinsi (Musprov) ke IV yang akan berlangsung pada tanggal 7 Desember 2016 mendatang.Hal ini dijelaskan ketua pelaksana Musprov Aspekindo Lampung ke IV, Seno Aji di sekretariat organisasi itu, Kamis (24/11/2016). “Hingga saat ini ada tiga orang calon yang sudah menyatakan siap maju untuk jadi calon ketua DPD Aspekindo Lampung,”jelasnya didampingi Sekretaris panitia Musprov, Rudi Kusuma Wijaya.Dijelaskan Seno, semua calon merupkan anggota potensial Aspekindo Lampung. “Loyalitas dan komitmen mereka tidak kita ragukan ragi untuk memajukan Aspekindo Lampung,” jelasnya.
Tiga orang tersebut kata Seno, yakni,  Rio Gunawan, Rudi Kusuma Jaya dan Rudi Darmawan.” Tiga orang tersebut telah menyatakan siap maju dan bersaing secara sehat,”tandasnya. Menurut Seno, tidak ada kreteria khusus untuk jadi calon ketua DPD Aspekindo Lampung.” Yang pasti orang yang akan maju untuk jadi calon ketua, haruslah orang yang mempunyai itegritas, komitmen dan loyalitas terhadap organisasi, serta terdaftar jadi angggota Aspekindo Lampung. Menurut Seno, saat ini persiapan sudah matang. Termasuk tempat pelaksanaan musprov ke iV, yakni di Hotel sheraton Bandarlampung.”Selaku panitia Musprov, segalanya telah kita persiapkan dengan baik, termasuk tempat dan komunikasi dengan unsur Muspida Lampung,”jelasnya. Dirinya berharap, acara pembukaan Musprov ke Iv nantinya bisa dihadiri Gubernur Lampung Ridho Ficardo. “Kita berharap gubernur bisa hadir nantinya bersama dengan unsur muspida lainnya. “Harapannya tentu Musprov bisa mewujudkan semua sinergitas, terhadap proses pembangunan di Provinsi Lampung khususnya bidang jasa konstruksi,” katanya.
Ditambahkan Seno,  eksistensi Aspekindo di Provinsi Lampung sudah berlangsung hampir 15 tahun. Tepatnya dibentuk pada Februari 2002 lalu. “Pada saat itu Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Lampung Aspekindo diketuai H. Ahmad Ferdinand Sampoerna Jaya. Ia menjabat selama dua periode yakni hingga 2010,” ujarnya.
Saat ini kata Seno, jumlah anggota Aspekindo Lampung mengalami penambahan yang cukup signifikan. Sekarang sudah ada hampir 300 anggota.“ Kami akan memilih ketua definitif pada 7 Desember 2016, dan mudah-mudahan Aspekindo akan berjaya kembali sebagaimana dipimpin oleh ketua sebelumnya,”tegasnya.
Sementara itu, sebelumnya, Plt Sekretaris Aspekindo Lampung Hengky Ahmad Zajuli mengharapkan bangkitnya Aspekindo di Provinsi Lampung ini dibarengi dengan adanya sinergitas dengan pemerintah provinsi. “Bukan rahasia umum bahwa BUMN itu sudah menguasai proyek besar di Provinsi Lampung seperti jalan tol. Jangan sampai pengusaha-pengusaha jasa kontruksi di Lampung ini hanya jadi penonton, sedangkan kita tahu dalam Undang-Undang telah dijelaskan adanya proyek di suatu daerah harusnya mengutamakan kontraktor pribumi. Sehingga terbangun sinergitas antara pemerintah dan para pengusaha jasa kontruksi,” kata dia.
Menurut Hengky, pengusaha-pengusaha jasa konstruksi daerah jangan di nomorduakan. Sebab potensi kemampuan yang dimiliki, juga tidak kalah dengan BUMN. “Saya sangat yakin bahwa para pengusaha jasa konstruksi lokal di Lampung ini mampu bersaing, hanya saja belum diberikan kesempatan. Melalui Aspekindo ini, mudah-mudahan kedepan tumbuh kepercayaan dan bisa ikut andil dalam membangun daerah kita sendiri,” tuturnya.(wawan)




Post A Comment: