Pemain Timnas Garuda Muda saat merayakan kemenanngan. foto ist 
Bandarlampung- Pertandingan semifinal cabang sepak bola antara Indonesia dan Malaysia sangat ditunggu oleh ratusan juta rakyat Indonesia.
Termasuk warga di seluruh pelosok Provinsi Lampung. Sama dengan pendukung tim nasional (timnas) di seluruh Indonesia, warga di Lampung juga berdoa agar pasukan garuda muda bisa ‘menewaskan’ atau mengalahkan Malaysia. 
Salah seorang warga Lampung Selatan, Fadly Susanto, S.Ikom, mengatakan, walaupun tidak bisa mendukung secara langsung di stadion, namun semua rakyat Indonesia terutama di Lampung bisa berdoa untuk kemenangan timnas Indonesia. “Kita berdoa supaya timnas bisa tewaskan Malaysia,”jelasnya, Sabtu (26/8/2017). Dijekaskannya, kata tewas dalam bahasa Melayu Malaysia kalah atau mengalahkan. "Jadi bukan tewas sebenarnya, tapi kita bisa kalahkan mereka saat pertandingan sepak bola nanti malam,"jelasnya.
Menurut Fadly, sebagai bentuk dukungannya, dia dan rekan –rekanya akan mengadakan nonton bareng di lingkungan mereka.” Insya Allah nanti malam kita akan mengadakan nonton bareng dengan kawan-kawan. Mari kita berdoa kepada Allah yang maha kuasa agar pemain timnas bisa diberikan kekuatan dan kemenangan atas tim sepak bola Malaysia,”jelasnya didampingi oleh beberapa rekan kerjanya, Iwan, Soleh dan Yani.
Dalam kesempatan tersebut, Fadly dan kawan-kawan juga yakin kalau timnas Indonesia bisa mengalahkan Malaysia. “Dengan perjuangan keras dan doa dari seluruh Rakyat Indonesia, kita yakin timnas bisa menang. Yang penting Timnas harus berjuang pantang menyerah demi harga diri bangsa,”tandasnya.
Harapan yang sama juga diutarakan oleh Supriyadi Siregar, warga Lampung yang tinggal di Kabupaten Pringsewu. “ Timnas jangan takut dan harus semangat. Saya yakin Indonesia Insya Allah bisa menang,”tegasnya. Sementara itu. Sigit Darmaji, warga Bandarlampung meyakini Pasukan Garuda muda bisa membungkam kesombongan Malaysia."Banyak kecurangan yang kita dapatkat, mulai dari bendera terbalik, tim sepka takraw dan silat di curangi hingga makanan untuk atlit kita yang habis. Semua ulah jail Malaysia ini harus kita bungkam melalui pertandingan sepak bola,"tegasnya. 
 Indonesia U-22 akan menghadapi tuan rumah Malaysia dalam babak semifinal sepakbola putra SEA Game. Pertandingan ini rencanya akan disiarka langsung oleh TVRI dan SCTV  Sabtu (26/8/2017) pukul 19.45 Wib  di Stadion Shah Alam, Selangor. Para pemain Garuda Muda diminta untuk bisa bermain lebih cerdik guna meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.
Hal ini diungkapkan oleh pelatih caretaker Arema FC, Joko Susilo yang melihat Malaysia saat ini memiliki materi pemain yang bagus. Namun, keunggulan Malaysia tidak berbeda jauh dengan Indonesia.

Sejumlah poin jadi patut jadi perhatian tim besutsn Luis Milla Aspas, yang salah satunya juga menyoroti kondisi stamina para penggawa Garuda Muda.
Menurutnya pelatih yang akrab disapa Getuk ini, Indonesia bisa meraih kemenangan dengan mengatur performa fisik dan lebih cerdik dalam bermain.
Problem yang akan dihadapi Indonesia sebenarnya bukan Malaysia, namun lebih kepada mepetnya waktu istirahat. Ia berharap tim pelatih Timnas mampu meracik strategi jitu ditengah jadwal yang mepet.
"Jadwal dua hari sekali bertanding, dengan itu pemain terlalu capek. Pemain butuh istirahat dan pemberian gizi sangat penting. Kondisi pemain tidak dalam puncaknya, tapi kita harapkan bersama mereka dalam kondisi bugar," ungkap Joko Susilo kepadaVIVA.co.id, kemarin.
"Kekuatan mereka juga bagus. Namun tidak terlalu jauh dari kita menurut saya seimbang. Besok (hari ini-red) hanya ditentukan melalui taktik dan bagaimana kendalikan emosi. Saya harap lolos ke final dan prediksi saya lawan Thailand," tambahnya.(Wawan/vv)


Post A Comment: