Kapten Timnas U22 Evan Dimas saat menyapa pendukung di Malaysia. foto ist
Malaysia- Pertandingan semifinal sepakbola antara Indonesia dan Malaysia meninggalkan luka lain bagi pemain dan rakyat Indonesia.
Permainan sebenarnya berjalan menarik dan kondusif, namun sedikit diwarnai dengan insiden percikan api dan suara mercon (petasan) yang diduga dari pendukung Malaysia.
Dikutif dari laman Viva.co.id,  teror terhadap pemain Timnas Indonesia U-22 dan Malaysia terjadi. Pada penghujung laga, ada petasan meledak di pinggir lapangan.
Ledakan petasan itu membuat salah satu pemain Timnas U-22 terluka. Dia adalah Gavin Kwan Adsit.  Kaki Gavin terluka. Tapi, Gavin masih bisa bermain selama beberapa menit.
"Ya, tadi sempat kena petasan. Kaki saya terluka. Pelatuh suruh saya main, ya saya main," kata Gavin saat ditemui usai laga.
Bukan cuma Gavin yang terluka. Kiper Malaysia, Muhammad Naziq bin Nadzli pun ikut terluka. Naziq sempat mendapat perawatan karena petasan tersebut.
"Masalah insiden itu, ada pihak berwenang yang menanganinya. Sepakbola itu indah, jangan dirusak dengan hal seperti ini. Pemain saya terluka," ujar pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas.
 Sementara itu, Indonesia  akhirnya harus mengakui keunggulan Malaysia dalam pertandingan semifinal SEA Games yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu 26 Agustus 2017.
Berawal dari tendangan sudut. Thanabalan berhasil mengonversinya menjadi gol lewat sundulan yang gagal dibendung Satria Tama. Jala gawang Indonesia bergetar pada menit 87.
Babak kedua Indonesia diawali dengan cedera Septian David Maulana. Pemain nomor punggung 29 itu tampak kesakitan hingga harus ditandu keluar lapangan. Tak bisa melanjutkan pertandingan. Saddil Ramdani masuk menggantikan pada menit 60.
Dalam pertandingan ini sebenarnya Indonesia memiliki banyak peluang. Misalnya saja, saat Evan Dimas membangun serangan dari belakang yang langsung mengirimkan umpan lambung ke Ezra Walian di depan. 
Ezra memberikan kepada Febri yang kemudian mengirimkan ke Evan Dimas yang sudah masuk kotak penalti Malaysia. Kontrol bagus Evan Dimas. Sayang, tembakannya masih melebar. 
Ezra Walian mendapatkan kesempatan emas pada menit 66. Namun gagal dikonversi menjadi gol. Menit 71 Indonesia menarik keluar Ezra Walian digantikan Osvaldo Haay. Rotasi posisi, Yabes maju menjadi target man.(vv/p1)
Susunan Pemain
Timnas U-22: Satria Tama (GK); Putu Gede Juni Antara, Andy Setyo Nugroho, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin Saputra, Evan Dimas Darmono (C), Febri Hariyadi, Yabes Roni Malaifani, Septian David Maulana (Saddil Ramdhani 60'), Ezra Walian (Osvaldo Ardiles Haay 71').
Malaysia: M Haziq (GK), Matthew Thomas Davies, M Adib (C), Adam Nor, M Syazwan, M, Irfan, M Noor Azam (M Jafri 26') , M Syamer, M Syafawi, Kumaahran, Thanabalan


Post A Comment: