Para awak IWO Tanggamus saat beraudensi dengan Anggota DPRD. Foto Nurmanto/Pikiran Lampung
Tanggamus- Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Tanggamus diharapkan mampu memberikan pendidikan yang cerdas kepada masyarakat. Hal ini untuk menangkal banyaknya informasi yang tidak sesuai fakta (hoax).
 Harapan ini disampaikan Anggota DPRD  Lampung Hi. Akhmadi Sumariyanto yang juga kader PKS saat menerima kunjungan IWO Tanggamus, Jumat (1/9/2017).

Salah satu bakal calon Wakil Bupati Tanggamus pada Pilkada 2018 mendatang ini, menerima kunjungan IWO di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting. Silaturahmi dilakukan di sana, karena bertepatan dengan penyembelihan dan pembagian hewan kurban dari para kader PKS Tanggamus.

“Pertama, saya ucapkan selamat atas terbentuknya IWO Tanggamus yang telah dilantik di provinsi pada Senin 28 Agustus lalu. Semoga IWO Tanggamus menjadi pelopor untuk mendampingi masyarakat era sekarang ini menjadi lebih cerdas menerima informasi yang beredar di dunia maya,” ujar Akhmadi.

Dirinya mengakui, bahwa saat ini perkembangan dan penyebaran informasi, baik yang berdasarkan fakta atau justru hoax sangat sulit dibedakan. Oleh karena itu Akhmadi berharap, eksistensi IWO di Tanggamus bisa lebih mencerdaskan masyarakat Bumi Begawi Jejama dalam menerima akurasi informasi.

“Secara umum, kami DPD PKS Tanggamus siap bekerja sama dengan IWO Tanggamus,” ungkap Akhmadi yang tadi sore juga didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Tanggamus Heni Susilo.

Ketua IWO Tanggamus Odok Kuswantoro yang didampingi Sekretaris Budi Widayat Marsudi, sangat berterimakasih atas sambutan dan penerimaan Akhmadi serta DPD PKS Tanggamus. Odok mengakui, IWO adalah organisasi profesi media yang lahir paling ‘bungsu’ di Kabupaten Tanggamus. Meski terhitung masih seumur jagung, Odok optimis bahwa IWO Tanggamus tak akan tertinggal.

“Kami berterimakasih pada Pak Hi. Akhmadi dan Pak Heni, atas sambutan dalam kunjungan kami yang serius tapi santai bertepatan dengan raya Idul Adha ini. Semoga kami bisa amanah mengemban harapan-harapan demi terciptanya keadaban siber di Tanggamus,” ujar Odok.

Ketua DPD IWO Tanggamus yang juga jurnalis inilampung.com itu juga menyebutkan, bahwa IWO Tanggamus sengaja merangkul para jurnalis muda dengan harapan bisa lebih produktif, dalam menghasilkan produk-produk jurnalistik yang akurat dan berimbang.

Untuk diketahui, pada Hari Raya Kurban tahun ini PKS Tanggamus mengurbankan tujuh ekor hewan kurban. Terdiri dari empat ekor sapi dan tiga ekor kambing. Semua daging yang dikumpulkan, dibuat 450 paket untuk dibagikan pada masyarakat. Terutama kaum yang kurang beruntung. (anto/p1).


Post A Comment: