Timnas U19 Garuda Nusantara. Foto ist
Myanmar- Seperti diprediksi sebelumnya, Timnas Indonesia U19 berhasil mengatasi timnas Filipina dengan skor telak 9-0.
Pasukan Garuda Nusantara menampilkan permainan cantik saat menghadapi Filipina di Stadion Thuwanna YTC, Yangon, Myanmar, dalam laga penyisihan grup AFF U-19 Championship, Kamis (7/9/2019) malam.
Dengan memperagakan permainan menyerang, timnas U-19 langsung menggebrak sejak menit awal. Begitu peluit dibunyikan, Indonesia langsung membombardir gawang The Azkals (julukan timnas Filipina).
Hasilnya, pada menit ke 8 Feby Eka Putra mengawali pesta gol Timnas. Tembakan keras yang dilesakkan dari jarak jauh menggetarkan jala gawang Filipina. Dan Gol pertama tercipta bagi timnas Muda Indonesia. 
Filipina tampak kesulitan untuk membalas serangan. Mereka justru terkurung. Feby dan Egy yang beroperasi di sayap sukses bergantian membangun serangan.
Abimanyu dan Iqbal di tengah tak mau ketinggalan. Iqbal yang beroperasi di tengah sukses mempersembahkan dua gol di babak pertama.
Unggul telak, Timnas Indonesia U-19 tak menurunkan tempo serangan. Serangan bertubi-tubi dari sayap membuat Filipina kocar-kacir.
Hingga babak pertama, Timnas U-19 unggul 5-0 atas Filipina melalui Egy (2 gol), Feby Eka Putra, dan M Iqbal (2 gol).
Memasuki babak kedua, Feby Eka Putra kembali tampil cemerlang bagi Timnas Indonesia U-19. Sang pemain berhasil mencetak hattrick setelah pada menit 87, dengan kembali mencetak gol ke gawang Filipina. 
Sebuah gol cantik tercipta dari Feby. Dia berhasil melewati bek lawan dan mengelabui kiper sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang Filipina. 7-0 untuk keunggulan Indonesia.
Baru semenit berselang, Indonesia kembali menambah derita Filipina. Pada menit 88, pemain Timnas U-19 yang baru masuk menggantikan Hanis Saghara, M Rafli Nursalim, dilanggar di kotak penalti oleh kiper.
Kartu merah dikeluarkan oleh wasit untuk Quincy Julian, kiper Filipina. Karena sudah tiga pemain, kiper yang diusir wasit digantikan perannya oleh pemain yang sudah di lapangan. Filipina tak bisa memasukkan kiper cadangan. 
Rafli yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti pada menit 90. Kedudukan pun berubah menjadi 8-0 untuk Indonesia.
Indonesia kembali memperbesar keunggulan di masa injury time. Kali ini melalui pemain yang juga baru masuk. Resky Fandi mencetak gol pada menit 90+2. 
Gol Resky sekaligus mengakhiri laga karena wasit kemudian meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Skor akhir, 9-0.(viva/p1)
Susunan Pemain
Filipina U-19: Quincy Julian Boltrom Kammeraad (GK), Lemark Sayson Unabia, Robert Lawrence Pajara Wilson, Elijhone Clyde Binoluan Rasonable, Marcel Ivan Arcenal, Kier John Napolitano, Mariano Jr, Vinve Eric Baito (Dahan'58), Fidel Victor Palogan Tacardon, Mark Francis, Lean Panes Perez.
Indonesia U-19: Muhamad Riyandi (GK), Samual Christianson, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri (Irsan Lestaluhu 46'), Muhammad Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Feby Eka Putra, Syahrini Abimanyu, Hanis Saghara Putra (M Rafli Nursalim 72'), Asnawi Mangkualam Bahar (Resky Fandi 56').


Post A Comment: