Pelatih Vietnam saat memberikan instruksi ke pemain. foto ist
Myanmar- Walau sudah gagal untuk lolos ke semifinal piala Aff U18, namun pelatih Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan, tetap menunjukan kesombongannya. Bukan itu saya, Hoang juga menyindir pihak tuang rumah sebagai salah satu penyebab tim mereka tidak lolos.
Pelatih berusia 49 tahun ini, juga menolak anggapan bahwa timnya kalah karena dampak dari bentrok berat kontra Timnas Indonesia U-19.
Seperti dikathui, secara mengejutkan Vietnam U-19 gagal lolos dari Grup B Piala AFF U-18 2017. Mereka yang menang di tiga laga perdana harus rela tersingkir karena kalah 2-1 dari tuan rumah Myanmar U-19.
Vietnam yang tadinya memimpin klasemen, gagal lolos karena kalah head to head dengan Myanmar dan selisih gol dengan Indonesia yang jadi juara grup.  Perlu diketahui jika selisih gol jadi komparasi utama pemeringkatan di turnamen ini, sebelum kemudian head to head.
Hoang Anh Tuan, lantas mengungkapkan perasaan kecewanya. "Kami bermain bagus di babak pertama, tapi kemudian hilang fokus di paruh kedua. Apakah ini dampak dari duel kontra Indonesia? Saya pikir tidak," bukanya dalam konferensi pers.
"Kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri atas kekalahan ini. Kami pulang dengan kepala tegak dan percaya akan jauh lebih baik ke depannya.
"Apakah saya kecewa dengan regulasi turnamen ini? Tentu saja. Bayangkan, kami menang di tiga partai pertama dan tidak lolos. Anda juga lihat sendiri siapa tuan rumahnya, tapi saya tak mau berkomentar lebih jauh.
"Mau bagaimana lagi, sudah ada regulasinya dan berdasarkan hal itu kami tak bisa lolos," tandasnya penuh kekecewaan.(goal.com/p1)

Post A Comment: