Timnas U 19 Garuda Nusantara. foto ist 
Jakarta- Setelah tim nasional sepakbola U22 selesai berlagai di Malaysia, kini warga Indonesia akan menyaksikan perjuangan timnas U19 yang akan berlaga di piala Aff U18 Myanmar.
Banyak harapan atau ekspektasi rakyat Indonesia agar garuda muda bisa kembali juara seperti pada tahun 2013 silam.
Menanggapi harapan ini, pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menaruh ekspektasi besar nan tinggi kepada Garuda Nusantara pada Piala AFF U-18 2017, di Myanmar.
Raihan Indra ketika mampu menjuarai Piala AFF U-19 2013 di Indonesia memunculkan harapan tinggi untuk prestasi itu bisa kembali diulangi tahun ini. Indra menilai, ekspektasi besar bukan beban.
"Saya pikir ekspektasi itu bahasa sekarang, ekspektasi itu sama saja dengan doa. Semakin orang berharap kepada Indonesia untuk juara, saya makin senang banget. Kalau perlu seluruh masyarakat Indonesia berharap juara," kata Indra.
"Tapi berharap dengan doa yang ikhlas. Kemarin saya sampaikan juga, jangan dikembangkan di sepakbola kebencian, iri dan takabur," sambung pelatih asal Sumatera Barat yang pernah membawa Indonesia ke Piala Asia U-19 itu.
Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Filipina, Vietnam dan Brunei Darussalam. Ia menghormati seluruh pesaing timnas Indonesia di grup tersebut dan berjanji timnya akan menampilkan yang terbaik.
"Kami menjalankan tugas dengan kerja keras yang kami minta diiringi dengan doa yang tulus dari warga Indonesia. Dan doa itu sama, yakni untuk kemenangan Indonesia U-19. Dalam kesempatan ini saya sampaikan, punya ekspektasi besar lah kepada timnas Indonesia U-19. Karena ekspektasi itu adalah doa bagi kami,"pungkasnya. (goal.com/p1)


Post A Comment: