Ahmadi Sumaryanto beserta kader PKS saat mengemas daging qurban untuk kemudian dibagikan ke masyarakat.foto Nurmanto/pikiran Lampung
Tanggamus...Di hari raya Idul Adha 1438 H ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus melaksanakan penyembelihan Qurban 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing di halaman Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Jumat (1/9/2017).

Akhmadi Sumaryanto anggota DPRD Provinsi Lampung dari partai PKS, yang juga dalam Pilkada Tanggamus Priode 2018-2023 menjadi salah satu bakal calon wakil bupati Tanggamus, mengatakan bahwa, kegiatan penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idul Adha memang selalu dilaksanakan di partai PKS, biasanya hewan qurban tersebut berasal dari kader PKS dan simpatisan yang menyerahkan ke kantor DPD PKS Tanggamus. 

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh kader PKS, pada Hari Raya Idul Adha 1438 H ini menyembelih 4 ekor sapi dan 3 ekor kamibing. Di bagikan ke yang berhak menerima nya sekitar 450 paket daging dan bagian tulang kulit itu tidak di timbang langsung di bagi bagi saja. Hewan Qurban ini dari para kader dan ada juga dari warga yang menitipkan pada kami untuk penyembelihan dan di bagikan" paparnya.

Akhmadi Sumaryanto juga mengatakan, dalam melaksanakan Qurban ini Tujuannya adalah melaksanakan syariat Islam dan khidmat kami PKS untuk rakyat. Salah satunya juga untuk mengajarkan pada para kader kita tentang makna berbagi.

"Sesungguhnya kita mengikuti yang di contohkan oleh nabi Ibrahim, yang kita maknai sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, yang ditunjukan dengan ketaatan lalu pengorbanan dan kemudian nantinya Allah akan memberikan kenikmatan yang lebih dari yang apa kita qurbankan" papar Akhmadi.

Selain itu, lanjut Ahmadi, dalam pembagian daging qurban, pihaknya selalu berkoordinasi dengan panitia qurban yang ada di masjid lingkungan dimana daging itu akan dibagikan.

"Tujuanya agar pembagian daging itu bisa merata dan semua masyarakat lingkungan tempat tinggal yang berqurban semuanya kebagian," tukasnya. (Anto).

Post A Comment: