HUT ke42 Desa Sungai Langka diisi dengan berbagai kegiatan salah satrunya menampilkan kerajinan hasil industri rumahan warga setempat foto ist/Pikiran Lampung
Pesawaran – Dalam rangka HUT ke-42  Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, dilaksanakan serangkaian kegiatan guna mendorong terwujudnya visi desa Argowisata yang simpatik.

Junaidi, ketua panitia pelaksana HUT Sungai Langka ke-42 mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu: Pameran pembangunan yang diikuti oleh 13 stand dari Dusun dan BUMDesa Sungai Langka, Kontes Kambing, Jalan Sehat, Pawai Budaya, dan Malam puncak.  

Kegiatan  dipusatkan di lapangan bola dusun I Desa Sungai Langka, tanggal 13-15 September 2017 di dukung oleh Universitas Lampung dan Indomart.

Kegiatan  yang baru pertama kali dilaksanakan di Desa Sungai Langka ini, mengundang Kepala Desa  se-kecamatan Gedong Tataan, Uspika Kecamatan Gedong Tataan, Muspida Kabupaten Pesawaran, dan Tokoh masyarakat setempat.

Masih menurut Junaidi,  kegiatan ini diharapkan akan menjadi agenda tahunan di Desa Sungai Langka guna mendorong terwujudnya  visi desa Sungai Langka sebagai desa Argowisata yang simpatik. ”Kami berharap ini menjadi pemantik agar visi desa Sungai Langka cepat terwujud,” kata Junaidi

Guna memeriahkan kegiatan ini pihak panitia menyediakan berbagai hadiah dan dorprise yaitu: Kontes Kabing Juara I akan mendapat Hadiah Uang Rp300 ribu, Juara II hadiah uang Rp 150 ribu.  

Lomba Stand;  juara  I akan mendapatkan hadian Rp 500 + Piala+Piagam, Juara II akan mendapatkan hadian Rp 300 ribu+Piala+Piagam.

Jalan sehat; juara I akan mendapat 2 ekor kambing betina, sedangkan dorprise berupa sepada BMX, kipas angin, sterika, payung, tas, kaos, jam dinding, dll.


Pantauan di lokasi, kegiatan dengan diisi dengan hiburan kuda lumping. Acara ini terlihat meriah dan masyarakat tampak antusias mengikuti dan meramaikan kegiatan ini. Stand-stand yang menampilkan berbagai produk dusun-dusun di sungai Langka ini ramai pengunjung, begitu juga dengan jalan sehat ramai di ikuti oleh masyarakat dewasa dan anak-anak, kontes kambing yang menghadirkan juri dari Dinas Peternakan Pesawaran sesak dengan pengunjung.(*) 

Post A Comment: