Bandarlampung- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo meminta agar semua Kwartir Cabang Pramuka di Lampung agar dapat mendukung dan mengembangkan gerakan pramuka di daerahnya masing-masing

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo selaku Kamabida saat menjadi Pembina Upacara, pada Apel Besar peringatan hari pramuka ke-56 di Lapangan Krida Yuana, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (16/09/2017) siang.

Dalam apel tersebut Ridho berpesan agar setiap kwartir cabang dapat lebih menggerakan organisasi pramuka dengan berbagai upaya. Diantaranya adalah dengan memberikan dukungan untuk perluasan gerakan pramuka. Kemudian meningkatkan kegiatan yang melibatkan peran pramuka. Dan yang terakhir adalah memaksimalkan sarana dan prasarana pramuka yang telah disediakan untuk menunjang kegiatan-kegiatan tersebut.

Gubernur Ridho juga mengapresiasi Gerakan Pramuka Lampung yang sampai saat ini masih tetap eksis dan semakin besar.

"Saya mengapresiasi dan mendukung gerakan Pramuka di Lampung yang sampai saat ini tetap eksis, besar dan semakin jaya di Provinsi Lampung. Semoga dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan membantu program-program pembangunan Provinsi Lampung," tegas Ridho

Dalam Apel yang dihadiri ribuan peserta dari pramuka di Lampung, turut hadir pula jajaran Forkompimda dan Kepala Satuan Kerja selaku Anggota Mabida, Kepala Daerah se-Lampung selaku Ketua Mabicab bersama Ketua Kwartir Cabang Se-Daerah Lampung dan 60 orang pramuka penegak dan pandega perwakilan Setiap Kwartir Cabang di Provinsi Lampung.

Sementara itu Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari pramuka menggelar beberapa kegiatan, diantaranya adalah Pesawaran Rover Championship (PRC) di Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman, Pawai Panji Gerakan Pramuka, malam resepsi dan apresiasi Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut Idrus Effendi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo yang telah memberi perhatian khusus dan dukungan kepada gerakan pramuka dilampung

Terutama dengan akan dibangunnya bumi perkemahan modern dan terpadu di Provinsi Lampung diatas tanah seluas 55 hektar, yang persiapannya sudah dimulai tahun ini, dan pengerjaannya akan dimulai tahun 2018 secara besar-besaran.

Upacara kemudian ditutup dengan penampilan socio drama dan berbagai atraksi dari pramuka di berbagai sekolah di Lampung.(*/p1)

Post A Comment: