Sekretaris Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Tanggamus, Budi Widayat Marsudi dan anggota IWO saat berbincang dengan Kepala Bappeda terkait dukungan IWO dengan rencana Taman Wisata Muara Indah di Kabupaten Tanggamus, Senin (30/10). foto Agus/Pikiran Lampung
Tanggamus-Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanggamus memberikan surat pernyataan dukungan penuh Kepada Kepala Badan (Kaban) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung atas Proyek Perubahan Diklat PIM II Angkatan III BPSDM Provinsi Bali.

Surat Dukungan yang diserahkan langsung Sekertaris IWO Budi Widayat Marsudi mewakili Ketua IWO Tanggamus Odo Kuswantoro, Kepada Kepala Badan Bappeda Hendra Wijaya Mega, ST ,MT, MM, di Ruangan kerjanya, Senin (30/10) .

Kepala Badan Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya Mega, ST, MT, MM, Mengatakan, Poin tersendiri jika ada dukungan dari Kalangan media pers, untuk pengembangan Wisata Muara Indah yang berada di Kelurahan Baros Kecamatan Kotaagung, Karena akan mampu mendongkrak minat para wisatawan dari luar daerah, dengan adanya pemberitaan di media online, karena siapa pun bisa mengaksesnya melalui Handphone Android, dengan hanya mengetik kata Tanggamus.

" Intinya dengan adanya wisata Muara Indah ini, hotel bisa ramai, rumah makan atau pun restoran,dan itu bisa menggenjot Pendapat Asli Daerah (PAD) Tanggamus, selama ini hanya beberapa Rumah makan yang terkenal dan membayar pajak, bayangkan bila nanti hotel dan Rumah Makan membayar pajak menyeluruh, otomatis PAD akan meningkat," terangnya. 

Hendra Wijaya Menambahkan, Sinergitas adanya kebersamaan, keterpaduan kerjasama antara Pemerintah dan Kalangan Pers dalam hal ini untuk mempromosikan, karena adanya pariwisata muara indah dengan adanya patung lumba-lumba setinggi 11meter, Serta wisata kuliner khas tanggamus itulah peran serta media untuk ikut mempromosikan, pemerintah akan mengembangkan terus Kawasan Wisata Muara Indah ini sampai tahun 2019. Sedangkan di tahun 2018 nanti akan dibebaskan lahan lagi untuk perluasan, dan ada tim Appraisal yang menentukan dan mengembangkannya.

"Yang paling penting adalah kesejahteraan masyarakat sekitar yang nanti akan dilibatkan jika proyek ini selesai, kita punya makanan khas Tanggamus seperti otak-otak, Seruit Lampung dan lainnya, jika ada yang datang dari luar daerah atau bahkan turis Mancanegara Kita tawarkan makanan Khas Tanggamus, dan itu semua tidak terlepas dari promosi dari kawan-kawan media agar Tanggamus bisa terkenal dan minimal orang tau dengan Kabupaten Tanggamus," Pungkasnya.

Sementara Itu Sekertaris IWO Tanggamus Budi Widayat Marsudi menyampaikan, sangat mendukung langkah pemkab dalam pengembangan Kawasan Wisata Muara Indah, sepanjang itu bisa berdampak luas ke masyarakat Tanggamus.

"Dengan adanya surat dukungan yang kita berikan ini artinya kami sangat mendukung langkah pemkab dalam program Wisata Muara Indah, dan kami sebagai masyarakat Tanggamus khususnya kotaagung akan selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanggamus," Ucapnya. (Agus).

Post A Comment: