Inilah Jalan dua yang menghubungkan dua desa tersebut yang snagat tidak layak untuk dilalui. foto ist

PRINGSEWU- Ruas jalan yang menghubungkan Pekon Pajar Mulia dan Pekon Kemilin Kabupaten Pringsewu kondisinya sangat memprihatinkan. Sangat sulit untuk dilalui kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Jalan ini belum pernah dipasang pengerasan jalan (onderlagh) apalagi di aspal.
Padahal jalan ini sudah puluhan tahun digunakan oleh masyarakat baik masyarakat setempat maupun yang datang dari luar desa. Apalagi mereka mempunyai tugas dan aktivitas di Pekon Kamilin.
Menurut Kepala Pekon Kamilin, Darwan, saat ditemui di rumahnya Rabu (25/10), mengatakan, jalan ini sudah sering diajukan kepada pemerintah daerah. Baik melalui proposal maupun langsung secara lisan disampaikan kepada pihak terkait.
Akan tetapi, kata ia, tidak ada tanggapan. Pihaknya sudah sampaikan kepada  pemerintah, agar jalan yang menuju Pekon Kamilin, baik dari arah Fajar Mulya maupun dari arah Fajar Baru.
"Saat musrembang dan rakor sudah sering disampaikan dan dibahas. Bahkan wakil bupati juga pernah lewat jalan ini. Juga dari pihak Dinas PU pernah datang mengukur ruas jalan tersebut, tapi sampai saat ini belum ada tanda tanda mau dibangun,"  ungkap Ridwan.
Ridwan meminta agar pemerintah tanggap dan serius untuk memperhatikan yang jadi kebutuhan masyarakat terutama pembangunan infrastruktur didaerah terpencil, seperti Pekon Kamilin ini.
Jangan, kata ia, hanya dibangun ditempat yang posisinya ada di tempat ramai saja, tapi para warga juga butuh akses jalan yang layak dalam arti mudah untuk dilalui.
"Ya, walau kemarin saat Pilkada di Pekon Kamilin Kalah, tapi janganlah Kamilin lepas dari perhatian. Saya atas nama masyarakat Kamilin memohon kepada pemerintah agar segera membangun jalan ini," kata Ridwan.(hl/tm)

Post A Comment: