Sejumlah calon PPK sedang menjalani tes di GSG UIN Raden Intan Lampung. foto Agis/pikiran Lampung 

Bandar Lampung-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung (Balam) sudah mulai mempersiapkan perangkat penyelenggara di tingkat kecamatan dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung 27 Juni mendatang. Yakni, dengan melakukan tes tertulis untuk calon anggota PPK se-Kota Bandar Lampung di GSG UIN Raden Intan Lampung (24/10) kemarin. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wib itu di ikuti oleh 214 peserta yang berasal dari 20 kecamatan.

Sekretaris KPU Kota Bandar Lampung, Zainudin mengatakan, seleksi ini merupakan bagian untuk mendapatkan 5 anggota PPK yang akan menjalani pelatihan-pelatihan serta penyeleksian panitia pemungutan suara.

"5 orang PPK ini akan melakukan seleksi untuk panitia pemungutan suara (PPS) yang akan bertugas dikelurahan,"terangnya.

Kemudian Zainudin menambahkan bahwa seleksi ini akan di umumkan pada 1 minggu kedepan.

"Dari setiap kecamatan akan diambil 10 orang untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,"tuturnya.

Sementara, Komisioner KPU,Ika mengatakan seleksi ini dilakukan secara transparans guna menghasilkan penyelenggara yang kompeten.

"Kita berharap dengan seleksi ini, KPU dapat menghasilkan panitia penyelenggara kecamatan yang berintegritas dan kompten. Sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,"pungkasnya. 

Sedangkan Hengki salah satu peserta Calon PPK Kecamatan Kedaton mengatakan soal yang diberikan hari ini hampir semuanya sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki.

"Alhamdulillah, soalnya sesuai dengan yang dipelajari, tentang PPK, Gubernur, dan pengetahuan umum. Saya berharap bisa lulus 100%,"terangnya.

Lalu,Hengki menambahkan dengan lulus tes tertulis nantinya bisa menghasilkan kinerjadan intinya bisa mengikuti perintah dan Undang-Undang yang ada di kpu.

"Semoga antusias masyarakat dalam pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar,"pungkasnya.(Agis/kahfi/wan)

Post A Comment: