Ketua DPW Nasdem Lampung saat menghadiri pelantikan KSN. Foto wawan/Pikiran Lampung
Bandarlampung- Usai ditetapkan sebagai partai politik pertama yang lolos verifikasi oleh KPU, Partai NasDem bersiap untuk bekerja menjemput kemenangan di empat ajang besar dalam kurun waktu 1-2 tahun ke depan.
Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Lampung, Yuria Putra Tubarat. Menurut Putra,  partainya terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi serta melakukan persiapan dalam rangka pemenangan menuju Pilkada 2018 dan Pileg 2019 mendatang.
“Alhamdulillah, jika NasDem dinyatakan lolos verifikasi KPU. Tentunya, ini merupakan buah dari kerja keras seluruh kader selama ini dalam menyukseskan partai
kita ini menuju ajang-ajang besar di satu sampai dua tahun mendatang,” jelas Yuria, Jumat (13/10).
Selanjutnya, kata dia, Partai NasDem akan memantapkan kerja kader di daerah dengan melakukan pembekalan strategi, taktik dan tentunya fungsi kader dalam memenangkan Pemilu 2018 maupun 2019 mendatang.
“Kita ingin masyarakat percaya dengan kerja nyata kita. Maka kita imbau kepada seluruh kader NasDem se-Lampung untuk bekerja dan turun ke masyarakat demi mendukang suara sebanyak-banyaknya di pemilu mendatang,” jelasnya lagi.
Menurutnya, NasDem itu ada karena restorasi Indonesia, maka dirinya mengimbau kepada seluruh kader untuk lebih jeli mendengarkan apa keinginan masyarakat. “Artinya kita harus banyak melakukan terobosan yang lebih menyentuh hati masyarakat,” ucapnya.
Sebelumnya, DPD Partai NasDem Kota Bandar Lampung resmi lolos verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (13/10/2017).
Ketua Partai NasDem Kota Bandar Lampung Naldi Rinara mengatakan berkas verifikasi yang diserahkan ke KPU sudah sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).
“Semua berurutan, sama persis, karena kalau data telat bisa berubah,” kata Naldi usai menyerahkan berkas verifikasi di Kantor KPU Kota Bandar Lampung, Jumat (13/10/2017).
Ia menjelaskan, berkas yang dibawa ke KPU sudah lengkap dan dipersiapkan dengan matang. Sebab, hal ini merupakan komitmen NasDem dalam proses berpolitik.  “Memang kami (NasDem) persiapkan dari jauh hari, karena ini penting,” kata dia
Sementara itu, menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg 2019, DPW Partai NasDem Lampung  melantik Komisi Saksi NasDem (KSN) di 15 kabupaten/kota se-Lampung di Hotel Aston, Jumat (12/10).

Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem, Yuria Putra Tubarat mengatakan, ada 4 pertarungan Pilkada di tahun 2018, yakni Pilgub Lampung, Pilkada Tanggamus, Pilkada Lamoung Utara dan Pileg 2019. Komisi saksi disiapkan menjadi bagian dari tim pemenangan Pilkada dan Pileg.

“ Kita membicarakan secara teknis terkait langkah yang akan dilakukan para saksi dari Partai NasDem. Keseluruhan KSN Lampung ada 105 orang, masing-masing kabupaten/kota terdiri dari 7 orang," jelas Yuria.

Usai dilantik, para KSN bakal traning of trainers (TOT). Para saksi akan diberikan materi terkait teknis, fungsi dan tugas saksi di lapangan. Pelantikan KSN dilanjutkan Rapat Kordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) di Hotel Aston, Sabtu (14/10/2017).

Menurut Yuria, Rakorwilsus akan membahas persiapan, target, tugas kader dan strategi pemenangan di pertarungan Pilkada 2018 dan Pileg 2019. "Yang jelas, kita harus memenangkan Pemilukada 2018 dan Pileg 2019, sesuai arahan Ketua Umum,” imbuhnya.

Rakorwilsus  dihadiri para petinggi DPP NasDem seperti Kompemwil NasDem Lampung Taufik Basari (Tobas), Wakil ketua Bidang OKK DPP NasDem Janet, Wasekjen DPP NasDem Willy Aditya, Effendi Choiri dan Ketua Komisi Saksi NasDem Pusat I Putu Gede.

Wakil Ketua Pelaksana ini juga mengatakan, jika peserta dalam agenda Rakorwilsus tersebut berasal dari unsur Ketua, Sekretaris, dan Bendahara di 15 kabupaten/kota, serta masing-masing Bisang OKK dan Bappilu.(pl/wan)


Post A Comment: