Polisi melakukan evakuasi mayat Yuda Ferdiansah (15) yang ditemukan oleh ibu kandungnya sendiri tewas tergantung di ruang tengah rumahnya di Dusun Rejo sari 1 Pekon Rejo sari Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Minggu (15/10). foto anto/pikiran Lampung.com
Tanggamus, Anggota Polsek Pulau Panggung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat tergantung di Dusun Rejo Sari 1 Pekon Rejo Sari Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si mengatakan pada Minggu (15/10/17) sekira pukul 05.00 Wib korban dengan identitas Yuda Ferdiansah (15) didapati sudah tergantung di ruang tengah (keluarga) rumah korban sendiri.

"Korban ditemukan oleh Ibu kandungnya Sunarti (35) saat dia pulang bermalam di rumah tetangganya, dan spontan kaget ketika melihat anaknya sudah tergantung di balok ruang tengah rumah korban di Pekon Rejo Sari dengan ketinggian 205 cm," kata AKP Budi Harto, kemarin

Selanjutnya AKP Budi Harto menjelaskan, setelah mendapati anak kandungnya telah tergantung di ruang tengah tersebut, kemudian Sunarti meminta pertolongan kepada tetangga sekitar. Setelah menyaksikan korban posisi tergantung di balok, kemudian warga melaporkan kejadian itu kepada Polsek Pulau Panggung.

"Menerima informasi tersebut, anggota dan pihak Puskesmas Ulu Belu melakukan evakuasi terhadap korban yang disaksikan oleh pihak keluarga dan warga sekitar yang melihat langsung di TKP," jelas AKP Budi Harto.

Ditambahkan Kapolsek, jenazah korban dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas dengan hasil ditemukan Lidah terjulur, kotoran dari dubur dan air mani keluar dari kemaluan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dugaan sementara korban melakukan bunuh diri, karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuhnya," ujar AKP Budi Harto.

Berdasarkan keterangan temannya, lanjut Kapolsek, sekitar pukul 22.00 Wib saat nongkrong bersama, korban pamit pulang dengan mengucapkan "enaknya pulang tidur dan mati". Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarganya.

"Jenazah korban sudah kami serahkan kepada keluarganya dan perkara tersebut akan terus kita dalami guna mengungkap kejadian sebenarnya," pungkas Kapolsek Pulau Panggung. (Anto). 

Post A Comment: