foto istimewa
PESAWARAN- Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir, Umar Farouq memimpin upacara pembukaan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II dan Ujian Nilai Satuan (UNS) II Tri Wulan III (TW III) Brigif-3 Marinir 2017 di medan latihan Pantai Caligi, Teluk Pandan, Pesawaran, Senin (16/10).
Latihan satuan lanjutan selama 7 hari itu serentak diikuti 1.095 personel Brigif-3 Marinir. Terdiri Yonif-8 Marinir di Pangkalan Berandan, Medan, Yonif-10 Marinir di Setokok, Batam, Yonif-7 danYonif-9 Marinir di Pesawaran.
Danbrigif-3 Mar Umar Farouq menjelaskan, rangkaian kegiatan latihan triwulan III ini merupakan program dan upaya yang dilaksanakan satuan untuk membekali dan  melengkapi pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit Brigif-3 Marinir.
"Sehingga dapat mencapai standar kualifikasi perorangan dasar untuk jadi personel yang siap untuk menjalankan tugas-tugas yang akan diberikan oleh satuan atas," jelasnya.
Dia menjelaskan, melaui latihan LSL II dan UNS II TW.III TA 2017 ini, para prajurit akan dibekali pengetahuan dan keterampilan dasar infanteri spesialisasi. Juga  pemantapan beberapa keterampilan perorangan lanjutan.
"Untuk itu para peserta latihan ini harus mengikuti program ini dengan sungguh-sungguh, agar tujuan dan sasaran yang ditetapkan dapat tercapai secara optimal," katanya.
Turut hadir dalam pembukaan upacara pembukaan latihan TW II, Wadanbrigif-3
Marinir, Para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Dansatlak Brigif-3 Mar serta perwira di jajaran
Brigif-3 Marinir.(rls)

Post A Comment: