Benerapa karyawan Pt Pindad, foto ilustrasi. ist
BANDARLAMPUNG- Pemprov Lampung menyambut baik pusat yang berencana akan  memindahkan pabrik industri strategis PT Pindad (Persero), PT PAL Indonesia, dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) ke Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, menuturkan, ketahanan pangan jadi basis ekonomi di Lampung, yang bertujuan ke industrisasi hilirisasi. Karena itu,  pihaknya akan menyiapkan kawasan-kawasan industri, seperti PT Pindad.
"Kita sudah bicarakan soal rencana perpindahan PT Pindad dan lainnya," ujarnya di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung, Rabu (18/10).
Namun demikian, kata Sutono, Pemprov Lampung masih menunggu hasil kajian  Kementerian Pertahanan (Kemenhan) terkait perpindahan pabrik. 
"Saat ini masih dikaji Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu. Jadi, kita tunggu saja apakah di Tanggamus memang layak ditempati pabrik pembuatan produk militer dan komersial itu," katanya.
Untuk diketahui, Pindad telah menyediakan beberapa data pendukung untuk kajian yang dilakukan Kemenhan. Sehingga proses kajian yang dilakukan Kemhan bisa berjalan lancar. (rik/win)

Post A Comment: