GEDONGTATAAN- Anggota DPR RI, Zulkifli Anwar, meresmikan Balai Adat Lampung di Desa Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Ahad  (15/10).
Mantan Bupati Lampung Selatan ini mengatakan, dirinya bangga bisa jadi bagian dalam acara peresmian balai adat kebanggaan masyarakat Gedong Tataan.
"Alhamdulillah, balai adat ini sudah diresmikan, saya berharap balai adat bisa digunakan warga dalam berkegiatan adat dan pengajian," ujarnya.
Selain itu pejabat Negara yang sering di sapa dengan sebutan Bang Zul-sapaan akrab Zulkifli Anwar-ini sempat berkelakar, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dalam peresmian balai adat tersebut jadi hikmah tersendiri.
"Ada hikmahnya pak Dendi tak datang, karena saya sebagai pejabat negara sekaligus orangtua yang menggantikannya meresmikan balai adat ini. Akhirnya balai adat ini diresmikan langsung oleh pejabat negara," kata ia bercanda.
Bendahara Adat Lampung Desa Gedong Tataan, Hamdani, mengatakan, masyarakat adat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan anggota DPR RI Zulkifli Anwar yang mau menyempatkan diri meresmikan balai adat tersebut.
Menurutnya, balai adat ini tak bisa berdiri tanpa kerja keras bersama warga masyarakat, lebih khusus kepada Zulkifli Anwar yang mau menyisihkan waktunya meresmikan balai adat ini.
"Tinggal tugas kita semua menjaga balai adat, karena balai adat ini milik seluruh masyarakat desa Gedong Tataan dan tanggung jawab masyarakat bersama," tutupnya. (tim)

Post A Comment: