Sekretaris DPD Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad 
Bandarlampung - Menjelang pilkada, konstalasi politik di provinsi Lampung makin mengahnagat. Utamanya terkait siapa calon yang akan diusung parpol pada pesta limatahuan tersebut. 

Bertalian dengan itu,  calon bupati-cawabup di pilkada Lampung Utara dan Tanggamus sampai saat ini masih ditimbang-timbang, baik oleh DPD Partai Demokrat Lampung maupun DPP PD. Rapat khusus membahas penetapannya akan dilangsungkan pekan depan.

"Hasil rapat kami dengan Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPP yang dipimpin Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) di kediaman Ketua Umum DPP PD, Pak SBY, di. Puri Cikeas, memutuskan untuk cabup-cawabup di Lampura dan Tanggamus akan diputuskan pekan depan," kata Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, Rabu (22-11) petang selepas rapat di Puri Cikeas.

Menurut Fajar, masih diperlukan sinergisitas pergerakan antara kepentingan pilgub dan pilbup. Karenanya, akan dilakukan pembahasan lebih mendalam pada pekan depan.

Pada rapat yang dipimpin. Ketua KPP DPP PD, Edhie Baskoro Yudhoyono, itu DPD PD Lampung yang diwakili Fajar, Imer Darius dan Yandri Nazir, menyampaikan laporan sejak masa penjaringan, penyaringan hingga hasil survei SMRC.

"Kami juga sampaikan komitmen para calon yang mendaftar di PD untuk kepentingan sukses di pilgub dan kebesaran partai ke depannya bila mereka memenangi pilbup. Termasuk rencana koalisi dengan partai mana saja nantinya. Tentu yang kami sampaikan ya calon yang sungguh-sungguh ingin berjalan bersama kami. Kalau yang mendaftar di PD tetapi tidak ada komunikasi dan menunjukkan kesungguhannya,  ya tidak kami sampaikan," ungkap Fajar, panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad.

Meski siapa cabup-cawabup di dua kabupaten yang akan pilkada serentak dengan pilgub di 2018 mendatang masih ditimbang-timbang, tapi Fajar memberi isyarat besar kemungkinan arah PD untuk pilkada Lampura akan ke pasangan Zainal Abidin-Yusrizal. Sementara untuk Tanggamus, arahnya kepada pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan. 

"Arahnya kesitu. Tapi jangan mendahului. Insyaallah minggu depan sudah ada keputusan final," kata Fajar.(*/wan)

Post A Comment: