foto ist
MESUJI - Jajaran Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Provinsi DKI Jakarta. Adapun anggota BK DPRD Mesuji yang melakukan kunker tersebut berjumlah 5 orang Yaitu Ketua Muhtar partai (Demokrat), Wakil Ketua Nuryadi Hartopo partai (Nasdem) serta ketiga anggotanya, Parsuki, SH.I (Golkar), Maulani, SE.i. MH.k (PKS) dan Darmaji (Nasdem).
Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua BK DPRD Mesuji, Muhtar menyampaikan, bahwa maksud kedatangannya bersama anggota yang lain, selain untuk mempererat tali silaturahmi, terutama untuk menyatukan persepsi. Dimana BK ini merupakan salah satu alat kelengkapan dewan yang diatur dan dibentuk berdasarkan Tata Tertib (Tatib) dewan yang tugasnya berkaitan dengan masalah kehormatan dewan.

"Kunjungan kita ini dalam rangka untuk menyamakan persepsi, dan berdiskusi saling tukar pikiran serta menambah wawasan kita terkait tugas dan kewenangan dari BK DPRD yakni menjaga martabat dan kehormatan anggota dewan, dengan mengamati, mengevaluasi disiplin, etika serta moral anggota dewan dalam rangka menjaga martabat dan kehormatan dewan dengan kode etik. Selain itu, kita juga membahas kendala serta upaya BK sebagai salah satu alat kelengkapan dewan untuk penyelesaian pelanggaran kode etik,”jelas Muhtar kepada media ini, Minggu(19/11).

Hal senada juga disampaikan salah satu Anggota BK DPRD Kabupaten Mesuji, Parsuki, SH.I., dimana BK ini juga mempunyai tugas pokok dan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan BK DPRD Provinsi DKI Jakarta, yakni sama-sama melakukan kontrol internal, pembinaan terhadap oknum anggota DPRD yang indisipliner supaya disiplin.
"Banyak informasi dan pengalaman berharga kami dapatkan dari kunker Ini yang tentunya akan kita terapkan di DPRD Mesuji. Ini juga salah satu upaya untuk menambah wawasan serta pengetahuan, sehingga nantinya, BK DPRD Mesuji bisa lebih baik dan maksimal dalam menjalankan tugas serta fungsi kontrol dan pembinaan terhadap anggota dewan agar tidak keluar dari rel sistem demokrasi,”ujar pria yang dikenal supel bergaul ini.
Kedatangan rombongan BK DPRD Mesuji tersebut disambut dan diterima dengan sangat baik oleh salah satu anggota BK DPRD Provinsi DKI Jakarta Ruslan Amsari.SS.SE.,beserta beberapa staf DPRD setempat.
"Kami sangat senang dan memberikan apresiasi setingi-tingginya atas kunjungan kerja jajaran BK DPRD Mesuji yang sudah jauh-jauh menyempatkan diri kesini untuk bertukar pikiran dan menyatukan persepsi agar kedepannya semakin baik dalam menjalankan tugasnya,"ujar Ruslan. (Fiter)

Post A Comment: