Salah satu kelompok peserta lomba Dakwah Fair yang diselenggarakan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung, sedang unjuk kebolehan dihadapan para dewan juri. foto ist 
BANDAR LAMPUNG - Upaya mencetak bibit Generasi Islam Jaman Now, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung menyelenggarakan Dakwah Fair sebagai ajang aktualisasi kreativitas pelajar dan mahasiswa pada Selasa (21/10) kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota se-Lampung dengan Cabang Perlombaan seperti; News Anchor, Fashion Show, Nasyid, Short Movie, Cipta Baca Puisi, dan Da'i. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Raden Intan Lampung,  Prof.Syaiful Anwar, di halaman Fakultas Dakwah

Dalam sambutannya Prof. Syaiful Anwar mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting bagi kita untuk mempertahankan dan mengembangkannya.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini,penting untuk mempertahankan dan mengembangkan setiap tahunnya dakwah fair ini. Bukan hanya untuk ajang silahturahmi tetapi sekaligus mencari bibit-bibit unggul dan diharapkan mereka yang mengikuti lomba bisa memberikan informasi kepada teman-temannya,"ujarnya.

Lalu, ia melanjutkan acara yang bertemakan "Semangat Meraih Prestasi Generasi Islam Jaman Now" ini dimaksudkan agar melalui dakwah fair dapat tercipta penerus dari kalangan Sekolah Menengah Atas(SMA) yang penuh prestasi.

"Khususnya dibidang soft skill melalui perlombaan kreativitas islami seperti ini,"tuturnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana, Drs.Rini Setiawati mengatakan bahwa lewat dakwah fair siswa dapat mengenal lagi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang tidak hanya tentang ceramah namun banyak kreatifitas yang diciptakan.

"Lewat Dakwah fair agar para siswa SMA mengetahui di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi tidak memlulu tentang ceramah, namun banyak kreatifitas yang dapat diciptakan, terlihat dari cabang perlombaan yang menggambarkan jurusan dari fakultas ini, seperti jurusan Komunikasi Penyiaran Islam|(KPI) yang terdapat pada lomba News anchor dan Short Movie," kata Mantan Wakil Dekan III Fakultas Dakwah.

Salah satu peserta Fashion Show, Dita perwakilan dari SMA Al Azhar 3 mengakui bahwa acara ini begitu menarik.

"Acara dakwah fair ini menarik membuat saya menjadi berani yang tadinya malu muncul di depan orang banyak, sekarang tidak lagi karena ingin bersaing meraih prestasi,"ujarnya.

Antusias peserta sangat terlihat ketika beberapa peserta tampil untuk ujuk kebolehan seperti pada lomba Fashion Show.(kahfi/wan)

Post A Comment: