Bupati Lamteng Mustafa tampak akrab dengan warga terutama dari warga NU. foto ist 
Lampung Tengah- Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung Hasanusi menyatakan, bahwa secara pribadi dirinya sangat mendukung calon gubernur Lampung Mustafa maju di pilgub 2018 mendatang.

"Saya harga mati dukung Mustafa. Tapi ini kita bicara person loh bukan lembaga. Kalau dukungan partai saya ikut perintah pimpinan pusat. Karena saat ini surat tugas dari DPP jatuh pada calon petahana Ridho Ficardo,"ungkapnya saat dikonfirmasi media dikediamannya, Minggu (19/11/2017).

Hasanusi mengungkapkan, surat tugas yang diberikan DPP PPP ke calon gubernur Ridho diberikan deadline waktu hingga 30 November 2017. Kalau sampai limit waktu nya Ridho tidak bisa menunjukan siapa saja partai koalisi dan calon wakil nya, maka tentunya surat tugas ini akan dicabut dan akan dievaluasi kembali.

"Inikan baru surat tugas bukan rekomendasi. Jadi bisa berubah kapan saja. Kalau seandainya dukungan partai gak ke Ridho, saya targetkan suara PPP Lampung ke Mustafa 80 persen. Karena saya ketua wilayahnya tetap kendali ada di saya,"katanya.

Disinggung apakah pihaknya telah berkomunikasi dengan Mustafa terkait dukungannya, ia menyatakan pastilah."
Sudah khususnya dengan saya, karenakan saya ini perpanjangan tangan dari DPP, kita komunikasi bagus,"tuturnya.

Namun dibalik ini semua ia berkeyakinan  Ridho akan mendapat perahu dan tidak menempuh jalur independent. Karena politik itu dinamis dan kapan saja bisa berubah.

"Kita pendaftaran itu di Januari berarti jangka waktu nya masih panjang. Saya yakin kalau Ridho itu dapat perahu. Karena Demokrat 11 kursi, PPP 4 kursi, ditambah lagi PKB dan Gerindra meski belum terekspos. Artinya indikasi-indikasi itu sudah ada."tandasnya.(*wan)

Post A Comment: