Ahmad Jazuli. Foto ist 
Bandar Lampung- Teka-teki siapa pendamping calon gubernur (Bacagub) Lampung, Mustafa pada pilgub mendatang nampaknya sedikit banyak terkuak.

Bupati Lampung Tengah tersebut menginginkan sosok seperti Ahmad Jazuli untuk menjadi wakilnya. Hal itu disampaikan, Mustafa usai menghadiri Seminar Nasional Komite Advokasi Daerah (KAD) di Universitas Malahayati di Bandar Lampung, Selasa (28/11).

Mustafa menilai, sosok Ahmad Jazuli yang juga kader PKS, sangat sopan dan cocok untuk dijadikan pendamping. Sehingga, dia pun mengharapkan, Ahmad Jazuli akan menjadi wakilnya Pilgub Lampung. “Ya beliau orangnya sopan. Jadi kalau ditanya sosok seperti apa buat wakil, ya saya rasa Ahmad Jazuli,” ujarnya.

Dia pun menilai, Ahmad Jazuli telah menjadi anggota DPD RI, sehingga mempunyai banyak pengalaman.

Namun begitu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi, untuk memutuskannya.”Ya mudah-mudahan, kalau memang berjodoh kita serahkan kepada partai koalisi, dan patut dinantikan,” jelasnya.

Saat disinggung terkait isu penarikan dukungan Hanura dari Koalisi Lampung Kece, Mustafa membantah hal tersebut. Menurut Bupati Lampung Tengah tersebut, partai koalisi masih tetap kompak dan solid.

“Kita berpikir positif saja, kita tidak mau sewot-sewotan. Namanya juga semua masih saudara. Yang pasti kita tetap yakin Hanura masih bersama koalisi,” pungkasnya.

Terpisah, PKS sebagai bagian dari Koalisi Lampung KECe, sudah merestui Ahmad Jazuli untuk mendampingi Cagub Mustafa.

Hal ini dikatakan Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim. Bahwa DPP PKS sudah clear dalam menentukan calon wakil yang akan diusung. Namun, kata Mufti, sesuai kesepakatan awal soal wakil pihaknya menyerahkan langsung ke Mustafa.

“Secara umum, DPP PKS sudah menyepakati pasangan yang kita usung, yakni Mustafa-Jazuli. Saat ini, kita tinggal menunggu putusan dari pihak DPP NasDem dan Hanura,” kata Mufti.

Dirinya juga mengatakan, jika Koalisi Lampung KECe sudah melakukan komunikasi di level wilayah berupa pertemuan informal. Dan pihaknya juga mengetahui jika Mustafa sudah menyampaikan keinginannya ke tiga DPP (NasDem, PKS dan Hanura) untuk meminang Ahmad Jazuli.

“Saya juga dapat informasi jika Pak Ahmad Jazuli sudah bersedia,” ucapnya.
Hanura dan NasDem, menurutnya, sudah melakukan komunikasi dengan DPP masing-masing yang saat ini sudah berjalan dan menurutnya dalam waktu dekat sudah clear.

“Kita tinggal tunggu SK resminya saja. Untuk waktu deklarasi belum dibahas,” kata dia. “Yang saya tahu Pak Mustafa melakukan komunikasi dengan banyak pihak. Saya lebih suka jika ada partai lain menambah kekuatan di Lampung KECe,” timpalnya seraya mengisyaratkan akan ada parpol lain yang bergabung ke Koalisi Lampung KECe.

Menurutnya, Ahmad Jazuli memiliki chemistri dengan Mustafa. “Beliau dikenal masyarakat Lampung. Ini poin untuk memperoleh kemenangan. Kami juga melihat Ahmad Jazuli dari 2004 lalu sudah menjadi legislator provinsi dan memiliki perolehan suara lebih dari 350 ribu. Insya Allah potensi menang terbuka lebar,” pungkasnya.(*/wan)

Post A Comment: