Puluhan pemuda pemudi Tanggamus Peringati hari Pahlawan 10 November di Coffee Jon Kecamatan Gisting. Foto agus Pikiran Lampung 
Tanggamus- Pemuda pemudi Tanggamus yang tergabung dalam Insan Seni Budaya Tanggamus (ISBT)  memperingati hari pahlawan dengan tema "Pahlawan Muda Untuk Indonesia" di Coffee Jon Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Sabtu (11/11). 

Acara santai tapi penuh makna itu digelar sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB tersebut diisi dengan pertunjukan berbagai karia seni dari anggota ISBT Tanggamus yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten setempat. 

Turut hadir dalam acara peringatan hari Pahlawan tersebut diantaranya, Ketua PC FKPPI Tanggamus, Fajar Sumantri, serta puluhan pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Tanggamus seperti, PETA, KSR, LENTERA, WEEKEND ROKER, PATAS LAMPUNG serta perwakilan dari KESBANGPOL Tanggamus. 

Menurut Ketua pelaksana Aven mengatakan, terlaksananya acara itu berkat dorongan dan kerjasama antara rekan rekan pemuda serta pemilik Cofee Jon Gisting. 

"Terselenggaranya acara ini, bertujuan untuk kembali meningkatkan semangat nasionalisme para pemuda pemudi Tanggamus, dengan mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan dalam merebut kemerdekaan Indonesia tercinta ini," katanya.  


Ketua pelaksana yang juga merupakan sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) itu, sengaja memilih Coffee Jon Gisting untuk semakin menarik minat para pemudi-pemuda di Kecamatan Gisting dan sekitarnya agar mau hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan memorial sarat makna itu.

"Bukan hanya para generasi muda dari Kecamatan Gisting kok yang hadir ini. Banyak juga tamu undangan yang datang dari jauh, seperti dari Kota Metro dan Bandar Lampung, Hadir juga Ketua Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan Indonesia Bung Fajar Sumantri. Beliaulah yang malam ini bertugas untuk memberikan wejangan kawula muda yang hadir," ungkapnya.

Sementara itu, Fajar Sumantri mencoba untuk menggali semangat para pemuda melalui sambutan singkatnya. Tak hanya itu, ia juga sangat mengapresiasi terselenggaranya Pahlawan Muda Indonesia.

"Luar biasa, sungguh membanggakan! Sudah saatnya generasi muda di Tanggamus memiliki mindset yang revolusioner, dalam rangka memaknai dan mengisi kemerdekaan serta menghargai jasa para pahlawan," seru Fajar.

Dikemas dalam kegiatan yang santai, sambil ngopi, tapi isi kegiatannya sangat berkualitas. Bagi Fajar, ngopi bukan sekedar minum kopi atau nongkrong.

"Tetapi lebih dalam dari itu, Ngopi adalah Ngobrol Pintar. Sekali lagi, pemudi-pemuda Indonesia harus selalu punya semangat juang yang pantang padam. Jangan sampai jadi generasi micin," tandas Fajar disambut riuh-rendah para pemuda.

Selain itu, salah seorang tokoh pemuda asal Aceh yang sekarang berdomosili di Kecamatan Gisting, Razi,  menambahkan, dirinya sangat mendukung penuh kegiatan ini. Sebagai orang muda, Razi merasa sangat bangga atas inovasi dan kreativitas para pemudi-pemuda Kecamatan Gisting yang tergabung dalam ISBT.

"Saya suport sekali dengan pemuda pemudi yang mau mengenang jasa para pahlawan, ini kegiatan positif, sehingga saya dukung sepenuhnya dan menjadi salah satu donatir diacara ini," katanya. 

Semakin malam, suasana peringatan Hari Pahlawan yang digagas ISBT semakin semarak. Konsep acara pun terbilang menarik, karena sudah di-setting sedemikian rupa sehingga rasa bosan dan jenuh pun tak bisa hinggap. Atmosfer semangat kian kental terasa, ketika beberapa pemuda Tanggamus unjuk kebolehan stand up comedy. Gelak dan tawa hadirin memecah dinginnya udara malam Kecamatan Gisting. Selain menjajal kemampuan open mike, sekelompok pemuda juga memamerkan skill beatbox mereka serta pertunjukan teater yang berjudul "Pahlawan Yang Tak Tercatat" oleh kelompok teater A4 Kecamatan Gisting. (Agus). 

Post A Comment: