foto- Brigif-3 Marinir
 Pesawaran- Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq secara resmi membuka Latihan Operasi Mupe Brigif-3 Mar TA. 2017 bertempat di lapangan Ds.  Gayau Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung, Rabu (22/111).

Upacara pembukaan Latihan Operasi Mupe ini dihadiri oleh Wakil Komandan Brgif-3 Mar, para Perwira Staf, Komandan Satlak dan Perwira jajaran Brigif-3 Mar. Dalam amanatnya, Komandan Brigif-3 Mar menyampaikan bahwa latihan ini adalah program Mabes TNI yang diberikan langsung kepada Brigif-3 Mar dengan maksud untuk tetap terpelihara kemampuan dan ketrampilan serta memupuk naluri tempur prajurit pada situasi dan kondisi tertentu untuk mengatasi gangguan baik dari luar maupun dalam negeri kita sendiri. Latihan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita, ditengah-tengah kegiatan Brigif-3 Mar yang cukup padat kita diberi kepercayaan yang cukup besar untuk melaksanakan Latihan Operasi Mupe, hal ini menunjukkan betapa besarnya perhatian satuan atas terhadap Brigif-3 Mar untuk selalu menjaga profesionalisme kita selaku pasukan tempur.

Melihat proyeksi tuntutan tugas TNI dan Korps Marinir ke depan yang dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi politik dan ekonomi yang semakin berat dan kompleks serta banyaknya potensi konflik horizontal, disintegrasi bangsa, pelanggaran batas wilayah NKRI sehingga untuk mengantisipasi tantangan tersebut diharapkan kita mampu untuk menggelar kekuatan yang proporsional. Untuk menjawab tantangan tersebut, maka kita prajurit petarung Brigif-3 Mar perlu untuk melaksanakan latihan ini sebagai upaya pengembangan kemampuan dan ketrampilan serta kesiap-siagaan segenap jajaran Brigif-3 Mar.

Latihan ini dinilai sangat penting karena merupakan sarana untuk menyamakan visi, interprestasi dan persepsi guna merumuskan langkah-langkah ke depan sesuai dengan kapasitas dan kewenangan masing-masing. Sebelum mengakhiri upacara, Danbrigif-3 Mar berpesan agar para pelaksana latihan melaksanakan latiahan dengan penuh rasa tanggung jawab, ikuti semua aturan dan petunjuk dari penyelenggara latihan serta manfaatkan kegiatan sebaik-baiknya agar sasaran latihan dapat tercapai secara optimal. (rls Intel Brigif -3)







.

Post A Comment: