Add caption
Bandarlampung- Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dberikan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia diharapkan dapat bermanfaat dan membawa berkah untuk semua masyarakat Lampung

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Hj. Khofifah Indar Parawansa yang menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat Lampung, di Gedung Wanita, Bandar Lampung. Selasa (14/11/2017) pagi.
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat bagi Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. PKH merupakan program yang berbasis keluarga miskin, sehingga yang menjadi sasaran utama adalah  keluarga  yang  tidak  mampu  secara  ekonomi.  PKH  merupakan  salah  satu  program prioritas nasional yang di jadikan centre of exellence oleh Kementerian Sosial dalam menanggulangi kemiskinan secara kontinu.

Gubernur Ridho berterimakasih kepada Ibu Menteri Hj. Khofifah Indar Parawansa yang telah memberikan perhatian kepada keluarga yang kurang mampu di Provinsi Lampung.

"Harapan kami mudah-mudahan bantuan ini dapat membawa berkah untuk semua masyarakat lampung, kemudian juga memberi kemudahan, dan yang terpenting programnya dapat berkelanjutan serta pendampingnya bisa amanah." ucap Ridho

Sementara itu Menteri Sosial Republik Indonesia, Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Bapak Presiden RI Joko Widodo, agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Pesan Pak Presiden bantuannya dipergunakan sebaik mungkin, mudah-mudahan bisa menambah kebahagiaan, jangan di pakai untuk beli rokok, kalau dipakai untuk beli rokok nanti saya cabut bantuannya lho." seloroh Khofifah kepada hadirin yang hadir.

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Sarinah (34) warga Kali Awi Bandar Lampung menyatakan bahwa bantuan yang diterima Lewat program ini sangat bermanfaat untuk anak-anak supaya bisa melanjutkan sekolah, "Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Menteri dan juga Bapak Gubernur M.Ridho Ficardo." tukasnya. (lis/p1) 

Post A Comment: