Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo mencoba salah satu motor peserta saat menutup  kegiatan Krakatoa Bike week 2017  di lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Sabtu (25/11) malam. foto humas
Bandar Lampung- Awalnya Krakatoa Bike Week ini diadakan 3 tahun sekali, kemudian sekarang satu tahun sekali. Hal ini tampaknya jadi perhatian gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo. "Saya minta kalau bisa jangan hanya satu tahun sekali, teman-teman klub motor ini bisa juga ikut meramaikan setiap event-event yang ada di Lampung. Supaya bisa ikut mempromosikan Lampung sebagai destinasi wisata,"hrapanya,  saat menutup secara resmi kegiatan Krakatoa Bike week 2017 yang dipusatkan di lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Sabtu (25/11) malam.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut dihadiri oleh ribuan biker dari seluruh Indonesia. Turut hadir pula pada malam penutupan yakni Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Sekjend Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat Bro Jefrey Eugene, Kadis Pariwisata Budiharto, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung serta tamu undangan.

Dalam waktu dekat ini, menurut Gubernur Ridho, Provinsi Lampung akan mengadakan event Lampung Fair 2017, oleh karenanya Gubernur meminta teman-teman biker untuk turut meramaikan event tersebut.

"Dalam waktu dekat akan ada event Lampung Fair 2017, mungkin nanti pak Kadis Pariwisata yang juga biker ini bisa mengajak teman-teman klub untuk turut meramaikan kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahmi," katanya

Sementara itu, sekjend HDCI Pusat Bro Jefrey Eugene menyampaikan bahwa klub motor jangan hanya dikenal melalui kegiatan hobby motornya saja, tapi juga kegiatan-kegiatan sosial agar dapat bersinergi bersama pemerintah, komunitas, dan masyarakat luas.

Jefrey Eugene juga menyampaikan bahawa dalam waktu dekat HDCI akan berangkat ke Amerika untuk memperingati 115 tahun Harley davidson sekaligus mempromosikan kebudayaan Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Gubernur M.Ridho Ficardo meminta agar HDCI dan klub-klub motor lainnya ikut mempromosikan Indonesia sebagai salah satu touring destination, terutama ke Provinsi Lampung

"Tadi kata pak sekjend bahwa Lampung adalah Bikers Land, Lampung sebagai surganya para bikers, oleh karenanya saya meminta teman-teman biker untuk turut serta dalam mempromosikan Lampung sebagai daerah destinasi wisata," pungkas Ridho.(rls/wan))

Post A Comment: