Joko Santoso/ foto ist 
Bandarlampung- Ketua Barisan Muda PAN, Joko Santoso mengaku tetap optimistis bakal diusung dan berjaya di  pilkada Tanggamus tahun 2018 mendatang. 
Namun begitu, Joko tetap akan menunggu dan patuh kepada perintah partai. "Tetap optimis maju di Tanggamus, komunikasi telah kita jalankan ke beberapa parpol dan kandidat. Namun, sebagai kader PAN saya akan tetap menunggu perintah partai,"jelasnya kemarin. 

Menurut Joko, sebagai kader yang royal dirinya harus tunduk dan siap mengamankan apapun yang jadi keputusan partai. "Apapun keputusan DPW dan DPP PAN akan kita amankan dan dukung,"tegasnya.
 Hingga saat ini, lanjutnya, sosialisasi dan komunikasi terus dia jalankan. "Sebagai umat yang beragama iktiar tetapa harus kita jalankan. Hasilnya kita serahkan kepada yang maha kuasa,"ujarnya bernada optimistis. 
 Menurutnya, dalam Pilkada kali ini, PAN ingin menjadi pemimpin agar bisa memimpin dan memajukan Tanggamus periode lima tahun mendatang. Oleh karena itu dibutuhkan keseriusan dan terus menjadi silaturahmi dengan masyarakat setempat.
“Kita selalu turun dengan kelompok tani, nelayan. Karena Tanggamus yang kaya sumber daya alam (SDA) nya harus digali. Apalagi memang  saya di beri amanah sebagai Ketua Dewan Pembina petani dan nelayan,” kata Joko.Selain itu, Joko  yang ikut mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga sangat optimis mendapat rekomendasi dari partai berlambang banteng moncong putih ini.Menurutnya, apabila sudah mendaftar sebagai balonkada dari sebuah partai maka harus optimis untuk diusung partai tersebut.
“Kita kan sudah daftar. Sudah mengambil dan mengembalikan berkas dan menyampaikan visi-misi. Jadi kita harus optimis dong untuk dapat diusung,” kata Joko. Dijelaskannya, di PDIP Tanggamus dirinya mengambil berkas sebagai calon bupati tanggamus dan siap bertarung dengan cabup lainnya guna merebutkan rekomendasi PDIP.“Tinggal nanti strateginya seperti apa? Apakah PDIP berkoalisi. Kalo PDIP berkoalisi dengan PAN. Tinggal lihat, PDIP bawa siapa, PAN bawa siapa. PAN kan masih butuh koalisi, karena kursi kita tidak cukup disana,” jelasnya.
Kendati demikian, anggota Fraksi PAN DPRD Lampung ini menyerahkan sepenuh keputusannya kepada DPP partai. “Nanti kan pasti ada survei. Jika surveinya bagus. Maka kita bisa terima dan itu nanti tergantung keputusannya kepada DPP partai,” pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan memberi sinyal bahwa Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso selaku kader PAN mendapat dukungan maju di Pilkada Tanggamus.Bupati Lampung Selatan itu menyatakan, Pilbup 2018, PAN mendukung Joko Santoso. “Ya, ada Joko Santoso yang saat ini sedang dibahas, selain itu  kader internal lainnya yaitu Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan dan Wakil Ketua DPRD  Rusli Soheh. Ada tiga kader PAN,” kata Zainudin dalam sambutan beberapa waktu lalu.Ketiga nama tersebut, sudah sering disebut, Zainudin juga menyampaikan pesan untuk menang para bakal calon harus kerja dan memiliki tindakan.Meski demikian, PAN tetap menyiapkan kader bertarung di pilkada untuk dilakukan survey dan penjaringan. Sebab, hal itu sebagai rujukan dari partai besutan Amin Rais ini. (wan/tim) 

Post A Comment: