Yani, Soleh dan Santo warga Lampung Selatan bersama ribuan umat muslim lainnya rela hujan -hujanan demi mendengarkan tausiah ustad Abdul Somad. foto Andri Pikiran Lampung
Bandar Lampung-Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad 1439 H yang diselenggarakan di Lapangan Saburai, Enggal Bandar Lampung, Selasa (12/12) malam. Selain dihadiri ribuan umat Muslim, Tabligh Akbar juga dihadiri oleh jajaran forkopimda serta bupati Way Kanan dan Walikota Bandar Lampung. Hadir juga tamu istimewa yang ditunggu ribuan umat Muslim Lampung, ustad Abdul Somad.

Pantauan awak media, walaupun kawasan lapangan Saburai diterpa hujan deras, tak menghalangi jemaah Lampung untuk menghadiri tabligh akbar dan mendengarkan tausiah dari ustadz Abdul Somad. Para jamaah mulai memadati lapangan mulai sekitar pukul 18.00 WIB setelah salat Maghrib.

Bahkan, beberapa warga ada yang pawai berjalan kaki dari sekitar pukul 17.00 WIB. Di Lampung merupakan tempat pertama Ustadz Abdul Somad setelah sebelumnya ditolak di Bali. Acara ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan dibuka dengan shalawatan.

Setelah shalawatan, ribuan jamaah diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai wujud cinta kepada Tanah Air. Air hujan yang turun dari langit tak mengurangi semangat jemaah untuk mendengarkan tausiah Ustadz Abdul Somad ini. “Ikhlas saya hadir ke sini untuk mendengarkan ceramah dan mengikuti tabligh akbar yang dibawakan Ustadz Abdul Somad,” kata Santo warga Sabah Balaw.

Hal yang sama juga diutarakan rekan Santo, Yani dan Soleh serta Faizal. 'Kita sejak jauh hari merencankan akan hadir dan mendengarkan tausiah langsung dari Ustad Abdul Somad," jelas mereka. Santo dan kawan-kawan tampak kompak untuk tetap mendengarkan  tausiah dari sang Ustad. Mereka tampak mengunakan payung yang dipakai secara bersama-sama. "Semoga hujan  ini perdanda berkah dari Allah untuk kita semua,"ujar Faizal. (rls/tm/wan)

Post A Comment: