Chusnunia Chalim (nunik) foto -ist 
Bandar Lampung- Berhembusnya kabar kalau bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik akan mendapingi petahana pada pilgub mendatang, direspon positif oleh DPW PKB Lampung. Secara tersirat, DPW PKB Lampung memberikan restu kepada bupati berparas ayu tersebut.

Hal ini terlihat dari ungkapan Wakil Ketua DPW  PKB Lampung, Khaidir Bujung yang angkat bicara soal mencuatnya nama Chusnunia Chalim pada bursa calon wakil Gubernur Lampung.

“Kita menyerahkan keputusan kepada Nunik yang tak lain merupakan Korwil DPP PKB untuk Lampung. Desakan juga muncul dari para kiyai Nahdatul Ulama kepada Nunik untuk ikut serta dalam pertarungan Pilgub Lampung,” kata Bujung, kemarin.

Sementara itu, kata dia, proses rekomendasi untuk Pilgub Lampung sendiri masih berproses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai, dan hingga kini PKB belum menentukan sikap arah dukungannya untuk Pilgub Lampung.

“Di tingkat Wilayah kan kita tetap mendorong Mustafa. Namun, putusan DPP yang sudah berkembang di media bahwa PKB sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Arinal. Pada prinsipnya PKB khususnya di Lampung tetap prioritaskan warga NU,” pungkasnya. Diketahui, Nunik yang kini menjabat selaku Kordinator Wilayah DPP PKB untuk Lampung. Saat ini Nunik merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh PKB. (Wan)

Post A Comment: