Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili saat memberikan pengarahan terhadap personil yang berjaga di pos pengamanan Natal dan tahun baru 2018 di Pekon terbaya Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Sabtu (23/12). Foto (Agus) 

Tanggamus-Polres Tanggamus menyatakan pos dan personil pengamanan hari Natal dan tahun baru 2018 sudah siap. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili saat mengunjungi pos pengamanan Kotaagung di Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Sabtu (23/12). 

Menurut Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, kunjunganya ke pos-pos pengamanan untuk mengkroscek kesiapan para anggotanya dalam pengamanan hari natal dan tahun baru 2018. 

"Sebenarnya kita semua sudah siap, tapi saya mau memastikan sejauh mana kesiapan para personil dilapangan, dan sekaligus memberi pengarahan dan melengkapi mungkin ada beberapa kekurangan saja," kata Alfis Suhaili. 

Alfis Suhaili mengaku, kunjunganya di pos pengamanan sudah dilakukan sejak dimulainya operasi lilin pada Sabtu (23/12/2017)  pukul 00:00 WIB dan akan berlangsung hingga 2 Januari 2018 mendatang. 

"Semalam kita sudah mengecek di pos pengamanan Talangpadang yang letaknya di Gisting, dan hari ini agendanya Kotaagung dan Pringsewu," ungkapnya. 

Pos pengamanan sendiri, Kapolres  mengatakan, ada di 3 titik untuk wilayah hukum Polres Tanggamus, yakni Kota agung yang terletak di Pekon Terbaya, Talangpadang terletak di Gisting dan Pringsewu tepatnya di Pendopo. 

"Pos pengamanan sifatnya sentral saja, sementara yang lain tetap sudah kita atur sedemikian rupa setiap personil yang kita tempatkan di Polsek - polsek," terangnya. 

Terakhir AKBP Alfis Suhaili mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berlibur di tempat-tempat hiburan agar selalu waspada  dan berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Selalu waspada, hindari tindak kejahatan terutama ditempat-tempat hiburan dan tempat wisata, dan kami dari pihak kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir tindakan kejahatan dengan menempatkan personil di lokasi yang rawan dan ramai pengunjung, dan kami tidak memperbolehkan adanya konfoy kendaraan yang mengakibatkan kegaduhan dan menyebabkan tindakan kriminal serta rawan terjadi kecelakaan bagi para pengguna jalan," harapnya. (Agus). 

Post A Comment: