Truk bermuatan susu dan Banner cagub saat diamankan warga dan anggota Panwas Lamteng. foto tim Pikiran Lampung
Lampung Tengah-  Ratusan dus susu kaleng di amankan  warga Perumahan di Seputih Jaya  Gunung Sugih Lampung Tengah. Susu ini ini diduga milik salah satu tim sukses cagub dan akan dibagikan masyaraka setempat dan beberapa daerah lainnya.  

Sahmin (40) warga Seputih Jaya menjelaskan, sekitar jam lima subuh ada  mobil Truck jenis Fuso di depan perumahan tersebut, "Kira kita ban mobil itu pecah, namun kita tanya  sopir tersebut jawabnya hendak mengirim barang dan menunjukan surat jalan.  Berbunyi sekertariat panah Arjuna jalan jalan  Jendral Sudirmam Bandarlampung,"bebernya, Kamis  (21/12/2017)

Menurutnya, spontan sampai pagi banyak warga datang untuk melihat isu mobil tersebut. Warga dan sesepuh setempat tidak memperbolehkan  teruk  bongkar muatan di perumahan tersebut. "Karena warga makin banyak, kita langsung hubungi panwas Lamteng untuk mengamankan mobil tersebut,"jelasnya.  .

Menurut Sahmin,  jumlah muatan mobil tersebut ada puluhan ribu kaleng susu.  Selain itu ada  juga ratusan Bener gambar salah satu cagub berinisial AJ. " intinya kita tidak boleh turunkan barang tersebut khawatir akan terjadi apa apa makanya kita langsung amankan mas,"jelasnya. 

Sementara itu, anggota Panwas Lampung Tengah Edwin usai melihat ratusan dus kaleng susu mengatakan langsung mengamankanya. "Kita bawa barang barang ini, berupa baner gambar AJ dan ratusan dus susu kaleng," ujarnya. 

Hal ini menurutnya, agar tidak ada perasangka buruk dari warga. "Kita amankan agar tidak ada prasangka buruk, saat ini sudah kita titipkan Polres Lampung Tengah  sampai nanti kita tunggu sapa pemiliknya. Dan langsung  bisa  kekantor Panwas di Gunung Sugih,"jelasnya.  

Ratusan kaleng susu yang berhasil diamankan petugas. foto ist 
Namun, Edwin menjelaskan, hal ini belum masuk ranah pelanggaran pilkada. "Masalah pelanggaran ini belum ada, karena jadwal Kampanye Pilgub belum di mulai, namun menjaga situasi agar kondusif kita lebih baik amankan barang barang ini,"tegasnya. (tm) 

Post A Comment: