Tari Padupa atau penyambutan yang ditampilkan oleh anak-anak dari anggota IWSS Kabupaten Tanggamus mengawali acara pelantikan pengurus DPC IWSS Kabupaten Tanggamus di Pantai Laut Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/2). foto Agus Pikiranlampung

Tanggamus- Dewan Perwakilan Cabang  Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (DPC IWSS) Kabupaten Tanggamus periode 2017 - 2022  resmi dilantik dan dikukuhkan, yang berlangsung di Jl. Merdeka Pantai Laut Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/2).

Dengan mengusung tema SIPAKATUO, SIPAINGE, SIPAKALEBBI (Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung) mari kita jaga kerukunan antar suku, ras dan agama yang ada di Tanggamus. 

Pelantikan pengurus IWSS Tanggamus tersebut juga dihadiri oleh Plh Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Staf ahli Jhon Vanesya, Ketua DPD IWSS Provinsi Lampung, Lurah Pasar madang, Lurah Kuripan dan Lurah Baros, ketua KKSS Tanggamus, Kesbangpol, Pol airud dan Tokoh masyarakat. 

Dalam sambutanya Ketua pelaksa Asnawati agata menyampaikan, ucapapkan terima kasih kepada seluruh  pihak yang telah mendukung terlaksananya acara pelantikan DPC IWSS Kabupaten Tanggamus. 

"Kami berharap agar seluruh pengurus dan anggota selalu melaksanakan tugas dengan cara gotong royong," katanya. 

Sementara itu sambutan plh Bupati Tanggamus yang dibacakan oleh Staf Ahli Jhon Vanesa  mengatakan, selamat atas dilantiknya pengurus DPC IWSS Kabupaten Tanggamus, diharapkan agar IWSS tetap memahami setatusnya sebagai seorang wanita sebagai pengurus organisasi sekaligus ibu rumah tangga dan mengurus anak. 

"Diharapkan pengurus yang baru dilantik agar segera bergerak mengembangkan organisasi dan berkontribusi terhadap pemerintah setempat dan segera berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat untuk kemajuan organisasi dan pemerintah," ungkapnya. 

Ketua DPC IWSS Kabupaten Tanggamus yang baru dilantik Benti Mujayana saat diwawancarai mengatakan, setelah dikukuhkan dan dilantik dirinya beserta seluruh anggota yang saat ini berjumlah sedikitnya 50 orang itu siap membesarkan nama organisasi dan akan selalu berkoordinasi dengan Pemkab dan instansi terkait. 

"Sebenarnya kami sudah susun program untuk kegiatan jangka pendek maupun panjang, namun saat ini kami masih berkonsentrasi dengan legalitas, dan intinya IWSS ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan semua suku, ras maupun agama untuk memajukan daerah kita, sesuai dengan moto kita Dimana Bumi Dipijak Disana Langit Dijunjung," Katanya. 

Untuk ke arah Pilkada, lanjut Benti, pihaknya belum mengarah kearah mana terkait dukungan, dan masih mengedepankan netralitas sebagai organisasi yang bergerak dibidang kemasyarakatan dan persatuan suku Sulawesi di Tanggamus. 

"Kami tidak menutup untuk siapa saja atau dari suku apasaja yang akan bergabung di IWSS ini, karna pada prinsifnya kami juga sudah menjadi warga asli Tanggamus, sebab sudah lahir dan besar disini. Untuk calon Bupati dan Wakil Bupati kami belum keranah itu, dan akan bersikap netral, namun tetap menunggu komando dari DPD dan KKSS sebagai pembina," pungkasnya. (Agus). 

Post A Comment: