Penjabat Bupati Tanggamus hadiri rakor bulanan Pemkab Tanggamus di Ruang Rapat Utama kantor Sekretariat Pemkab setempat, Selasa (27/2).  foto agus Pikiranlampung.com
Tanggamus,-Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin jamin roda pemerintahan Kabupaten Tanggamus tetap berjalan baik. Kendati berada di bawah komando seorang penjabat bupati. 

Hal tersebut dan beberapa poin krusial lainnya, tegaskan Zainal Abidin dalam Rakor Bulanan Pemkab Tanggamus di Ruang Rapat Utama Sekretariat Pemkab Tanggamus, Selasa (27/2). 
 Zainal Abidin secara khusus menyoroti substansi musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Dia menegaskan, agar musrenbang sungguh-sungguh mampu menjembatani aspirasi rakyat yang mendambakan pemerataan pembangunan. Bukan hanya dijadikan pencitraan apalagi seremoni belaka.
”Khusus untuk musrenbang, harus ada indikator pastinya. Dalam artian, indikator soal kapan dilaksanakan, indikator progres pelaksanaan, dan indikator kapan program tersebut selesai dilaksanakan. Jangan hanya dijadikan pencitraan,” tegas Zainal Abidin.
Selanjutnya Zainal Abidin menyampaikan, untuk tahapan- tahapan pembangunan harus cepat diselesaikan, baik yang merupakan hasil musrenbang kecamatan maupun kabupaten. Zainal juga meminta laporan progres pembangunan, seperti bagaimana masalah pembangunan yang sudah terealisasi dan bagaimana pemkab bisa menyinkronkan hal teknis dengan non teknis.
"Dan kembali saya berharap, agar kita bisa bekerja sama dalam menciptakan Tanggamus yang baik dan maju. Dan dengan adanya rakor ini, setiap ada masalah harus bisa diselesaikan,” ungkap Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adbang) Setprov Lampung itu.
Selain itu, Zainal Abidin juga meminta agar semua hal dikoordinasikan dengan baik. Terutama dalam hal menciptakan agenda-agenda singkat. Yang dimaksud agenda singkat tersebut, misalnya  agenda Asrikan Lingkungan, Indahkan Lampu Jalan, dan masih banyak lagi.

”Intinya luruskan niat dalam bekerja. Aparatur Sipil Negara (ASN) penyelenggara pemerintahan, jangan hanya punya niat untuk ngisi absen. Jangan hanya takut pada atasan. Harapan kita semua dengan bekerja baik dan maksimal, supaya Predikat Wajar Tanpa Pengecualian bisa kembali diraih Tanggamus. Begit juga dengan penghargaan Adipura,” tutur Zainal.
Turut hadir dalam rakor bulanan tersebut, Sekretaris Daerah Tanggamus Hi. Andi Wijaya, para Asisten, para Staf Ahli, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan seluruh Camat se-Tanggamus. (Agus). 

Post A Comment: