Agung Muhammad Iqbal, S.Ag, M.Ag dan istri. foto ist 
Bandarlampung- Di Kampus Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) namanya sangat familiar. Sosoknya tenang, berwibawa dan tegas. Sepintas bila belum mengenal sosok ini, maka akan ada kesan sombong dan kurang bersahabat. Namun, kesan itu akan sirna bila sudah berbicara dan bersahabat dengan dirinya. Pria ini bernama lengkap Agung Muhammad Iqbal, S.Ag, M.Ag. Dan saat ini menjabat sebagai wakil rektor 2 UM Lampung. 

Pria kelahiran Surakarta Jawa Tengah pada tahun 1972 ini, sejatinya adalah pria ramah dan bersahabat. Walaupun sebagaimana layaknya pria Jawa, maka Agung sangat menjaga sopan santun dan mengahargai lawan bicara atau sahabatnya. 

Pada tahun ini, Agung terpilih sebagai salah satu kandidat Rektor UML dari tiga nama yang terpilih oleh senat dan rektor untuk direkomendasikan ke PP Muhammadiyah. 


Agung Muhammad Iqbal, S.Ag, M.Ag Bersama dua buah hati dan istri tercinta. foto ist 
Ketika berbincang hangat dengan tim Pikiranlampung.com, Agung mengaku siap menjalankan amanah sebagai rektor UM Lampung, bila hal itu dipercayakan kepada dirinya. "Insya Allah siap mas, saya akan memikulnya dengan iklas dan berusaha berbuat yang terbaik untuk UM Lampung dengan segala daya dan pikiran yang ada,"tegasnya dengan ramah. Dengan tenang Agung mengatakan akan berusaha memajukan UM Lampung lebih baik lagi. Dia juga memuji kinerja serta apa yang telah dilakukan oleh pendahulunya yakni Rektor Agus Pahrudin.
 " Beliau itu (Agus Pahrudin) orang baik dan orang hebat yang pernah ada di UM Lampung. Pengabdian pak Agus sungguh luar biasa untuk UM Lampung selama beliau menjabat,"pujinya. Untuk itu, lanjutnya, dia akan menjaga apa yang sudah dilakukan oleh sang seniornya tersebut. Serta berusaha agar bisa lebih baik lagi. 


Dua putra Agung Muhammad Iqbal, S.Ag, M.Ag. foto ist 
"Saya tidak ingin berandai -andai, tapi saya akan berusaha lebih baik lagi untuk UM Lampung. Kampus ini harus bisa menjadi salah satu perguruan tinggi teladan dan berkualitas di Lampung dan Indonesia," jelansya. Tentu saja, kata dia dengan melibatkan semua komponen yang ada." Semua komponen di UM Lampung sudah berjalan dengan baik tinggal di tingkatkan lagi,"pungkasnya. 

Dalam pemaparanya, Agung mengatakan, UML akan terus dikembangkan sebagai salah satu pusat unggulan di Lampung dan Indonesia. Hal itu tentunya butuh kerja nyata dan kerja bersama antar elemen yang ada di UM Lampung.
saat bersama peserta OLIMPICAD dari Papua Barat , foto ist 

Seperti diketahui, Masa bakti Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dr. Agus Pahrudin, M.Pd telah berahir pada tahun ini. Untuk itu, pihak UML telah mengajukan tiga nama ke pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah."Senat Universitas Muhammadiyah Lampung telah menetapkan tiga dari delapan nama bakal calon rektor baru UML periode 2017-2021. Tiga nama tersebut yakni, Agung M.Iqbal M.Ag, Dr.Dalman M.Pd, Zulman Barniat S.Sos M.IP,"jelasnya, di ruang kerjanya kemarin.Dikatakan Agus, tiga nama tersebut dipilih secara demokratis oleh anggota senat UML pada rapat senat pemilihan rektor, Jumat (23/2/2018) lalu.(adv/wawan)



Data Lengkap
 Nama: Agung Muhammad Iqbal, S.Ag, M.Ag
 TTL    : Surakarta, 19 Agustus 1972
Jabatan: PNS DPK dan Wakil Rektor 2 UM Lampung


Post A Comment: