Pembukaan Tanggamus Expo 2018 di halaman Masjid Al-Faidzin Islamik Center Kotaagung Kabupaten Tanggamus sepi pengunjung, Senin (26/3) malam. foto Agus Pikiranlampung.com
Tanggamus-Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, malam pembukaan Tanggamus Expo 2018 di halaman Masjid Al-Faidzin Islamik Center Pekon Kedamaian Kecamatan Kotaagung kali ini sepi pengunjung, Senin malam (26/3).

Selain karna diguyur hujan sejak sore, kurangnya sosialisasi dan inovasi dari penyelenggara, sehingga masyarakat menilai acara seremoni tahunan dalam rangkaian HUT Tanggamus ke-21itu terkesan membosankan. 

Tidak ada Bazaar pasar malam pun menjadi alasan engganya masyarakat berkunjung ke pameran pembangunan yang tampak sama saja bahkan terkesan pormalitas yang ditampilkan di stand-stand yang didirikan oleh seluruh instansi dan OPD di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama itu. 

"Harapan kami, disetiap acara pameran yang digelar setiap tahun ini, ada sesuatu yang berbeda, atau kemasan yang lebih apik untuk memikat minat pengunjung, inikan pesta rakyat harusnyakan untuk rakyat, kalau ini-ini aja berarti tidak ada kemajuan dong ditiap tahunya," ujar Yanto salah satu pengunjung asal Kotaagung. 

Senada dengan Yanto, kesan serupa juga terlontar dari para pedagang yang mencoba mengais rezeki disela-sela stand pameran, menurutnya, acara Tanggamus Ekpo 2018 dibawah kendali Bagian Ekonomi dan Pembangunan (EKOBANG) Sekretariat Daerah Tanggamus kali ini, sangat jauh dari prediksi. 

"Kalau sebelumnya acara Tanggamus Ekpo itu sangat ramai, apalagi ada hiburan rakyatnya seperti pasar malam, nah ditahun ini sangat jauh dari prediksi kita, persediaan dagangan sudah disiapkan banyak ternyata pengunjungnya sepi begini," keluh kariawan berseragam biru yang berjaga di stand mobile daganganya. 

Sementara itu Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin didampingi Sekda Tanggamus Andi Wijaya dan Kepala OPD Tanggamus saat diwawancarai didalam stand Diskominfosandi seusai acara seremoni pembukaan Tanggamus Expo 2018 mengatakan, dirinya puas dengan acara tersebut, sepinya pengunjung karena faktor cuaca saja. 

"Kalau puas saya cukup puas, saya kasih nilai delapan (8) lah, kalau sepinya ya itu karena faktor cuaca, karena hujan aja kok makanya kurang ramai pengunjungnya," pungkasnya. (Agus).  

Post A Comment: