Timnas Saat berlaga di Jepang/ foto ist 
Jepang- Selamat, itulah kata yang pantas diberikan kepada pasukan Timnas U-16 Indonesia. Dimana, timnas yang berjuluk Garuda Asia tersebut berasil menjadi juara di turnamen tingkat Asia di Jepang.

Dimana, pasukan Timnas U16  menjuarai Turnamen Jenesys 2018 di Jepang, Senin (12/3/2018), dengan mengalahkan timnas U-16 Vietnam dengan skor 1-0.

Pada laga di lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Indonesia menang melalui gol penalti Rendy Juliansyah.

Gol itu tercipta pada menit ke-64 melalui sepakan 12 pas.
”Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” kata Fakhri dalam rilis PSSI yang diterima BolaSport.com.
”Tentu saja, kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys layak dihargai. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani.”
Perjalanan tim asuhan Fakhri Husaini pada turnamen Jenesysini cukup memuaskan.

Pada penyisihan grup, Filipina sukses dihajar dengan skor telak 7-1 dan menang lima gol tanpa balas atas Kamboja.
Sedangkan pada semifinal giliran, tuan rumah yang turun dengan timnas U-15 Jepang dikalahkan Fadillah Nur Rahman Cs dengan skor 1-0.

Pasca sukses di Jepang ini, pelatih Fakhri Husaini langsung ingin anak asuhnya menatap turnamen yang lebih tinggi levelnya.
Menurut Fakhri, evaluasi tetap dilakukan karena turnamen ini merupakan target antara menuju Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 yang berlangsung tahun ini.
”Tentu target besar kami lolos ke Piala Dunia U-17 pada 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala Asia U-16,” kata Fakhri menegaskan.
Ditambahkannya, hasil ini diharapkan bisa mengangkat moral dan motivasi pemain skuat Garuda Asia

Catatan positif ini juga menjadi tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia dari pembinaan usia muda.
Dalam turnamen ini, David Maulana juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Jenesys 2018.(bolasport/p1)

susunan pemain Timnas U16:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Ahlud Dzikri Fikri

Belakang: Amiruddin Bagas Kaffa, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman (kapten), Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Reza Fauzan, Muhammad Salman Alfarid

Tengah: Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi, Hamsa Lestaluhu, David Maulana, Mochammad Supriadi, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah

Depan: Sutan Diego Armando Zico

Post A Comment: