Almarhum Syamsyurya Ryacudu saat menjabat Gubernur Lampung. foto ist 
Bandarlampung- Warga di Provinsi Lampung kembali dirundung duka. Salah satu putra terbaiknya kembali berpulang ke pangkuan ilahi. 
Kabat duka datang dari Mantan Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu yang meninggal dunia Rabu (21/3/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Kepergian Syamsurya diiringi cuaca mendung dan gerimis. Pria yang tutup usia 63 tahun ini dikabarkan sebelumnya menderita sakit jantung.

Almarhum sempat dirawat di RS Urip Sumoharjo. Putra Syamsurya, Yasser Syamsurya membenarkan kabar meninggalnya sang ayah. "Iya, mohon doanya dan apabila ada kesalahan mohon dimaafkan," kata Yasser disertai isak tangis.

Jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka Perumahan Bukit Kencana, Kompleks Puri Kencana Blok I Nomor 8. Saat ini, tampak para pelayat berdatangan ke rumah duka. Namun, kabar pemakaman belum ditentukan. "Belum tahu hari ini atau tidak," kata Yasser. 

Kabar kepergian mantan Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu membawa duka tersendiri kepada masyarakat Lampung. Syamsurya yang meninggal pagi ini, Rabu (21/3/2018), diiringi dengan gerimis dan mendung. Pria yang tutup usia 63 tahun ini dikabarkan sebelumnya menderita sakit jantung.

Tampak di rumah duka, Perumahan Bukit Kencana, Kompleks Puri Kencana Blok I Nomor 8, papan bunga berdatangan. Jenazah yang tiba di rumah duka pun langsung disambut isak tangis keluarga dan kerabat.

Jenazah pun langsung diiringi dengan pembacaan doa secara bersama-sama. Tamu pun tak hentinya berdatangan di rumah duka. Diketaui, Syamsurya merupakan adik Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu. Syamsurya merupakan wakil gubernur era Sjachroedin ZP. Ia pun dilantik menjadi menjadi Gubernur Lampung pada 2008-2009, saat Sjachroedin ZP kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur Lampung 2009-2014.(lampungpro/p1)

Post A Comment: