Ilustrasi Timnas U16. foto ist 
Bandarlampung- Luar biasa, itulah kata yang pantas disematkan pada pasukan Garuda muda yang saat ini sedang mengikuti turnamen tingkat Asia di Jepang. Dimana, Timnas yang dijuluki Garuda Asia ini berhasil menembus babak semifinal dan akan bersua tuan rumah Jepang

Pada laga kedua, Timnas U-16 Indonesia kembali berpesta gol saat menumbangkan Kamboja  di Grup B turnamen Jenesys 2017 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Compehensive Sports Park Pirch 2, Jumat (9/3/2018).

Anak-anak asuh Fakhri Husaini itu menang dengan skor 5-0 melawan Kamboja. Lima gol skuat Garuda Asia dicetak oleh Sutan Zico, diikuti Hamsa Lestaluhu dan M Supriadi yang masing-masing membubukan dua gol.
Catatan itu membuat timnas U-16 sudah mengantongi enam poin dari hasil dua pertandingan di babak penyisihan Grup B.
Sebelumnya, timnas U-16 sukses mengalahkan timnas U-16 Filipina dengan skor 7-1, Kamis (8/3/2018).

Dari 12 gol yang disumbangkan timnas U-16, Sutan Zico masih menjadi top scorer timnas U-16 dengan torehan tiga gol.
Skuat timnas U-16 akan melaju ke semifinal dalam turnamen tersebut untuk menantang tuan rumah timnas U-15 Jepang yang keluar sebagai juara Grup A.
Rencananya laga tersebut akan digelar di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Minggu (11/3/2018).
Laga tersebut dinilai menjadi ujian sesungguhnya bagi timnas U-16.
Sebab, sejauh ini Jepang tampil sempurna dalam babak penyisihan Grup A. Jepang saat ini sudah memiliki enam poin dari hasil meraih kemenangan melawan timnas U-16 Malaysia, dan timnas U-16 Timor Leste.
Total 23 gol sudah disumbangkan oleh Jepang ke gawang Malaysia dan Timor Leste.(trb/tm/R1)



Post A Comment: