Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin saat sampaikan sambutanya dalam upacara apel pagi bulanan perdana dilapangan Pemkab setempat, Senin (5/3).
Tanggamus-Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M.T. menekankan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada saat tahun politik seperti saat ini. 

Hal itu kemabli ditegaskan oleh Pj Bupati Tanggamus dalam sambutanya sebagai Inspektur Upacara Apel Pagi perdana di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin (5/3).

Zainal Abidin dalam sambutanya mengimbau kepada seluruh ASN di lingkup pemkab setempat, untuk menjunjung tinggi netralitas. Lalu menjaga kekompakan dan mempertahankan soliditas antarASN. Terutama soal anggaran kegiatan. Anggaran harus digunakan untuk program kegiatan pemkab.

”Jangan sampai (anggaran daerah) disalahgunakan. Apalagi sampai untuk mendukung salah satu calon. Kita harus jaga netralitas. Seluruh kepala satker hingga staf biasa, untuk bersifat netral. Silakan gunakan hak pilih, tapi jangan sampai menggerakkan massa. Insya Allah Tanggamus akan diberikan pemimpin yang baik,” ungkap Zainal.

Kemudian Pj. Bupati Tanggamus, juga mengarahkan para ASN dan seluruh pegawai lainnya, agar selalu meniatkan setiap pekerjaan yang dilakukan, untuk beribadah kepada Allah SWT. Selanjutnya Zainal menyampaikan beberapa hal krusial ikhwal tugas yang ia emban dalam memimpin Tanggamus, sampai dilantiknya bupati baru nanti.

”Pertama, saya bertugas agar roda pemerintahan dan pembangunan yang sudah dilaksanakan dalam Rencana Kerja SKPD serta Musrenbang 2018 dapat dicermati dengan baik. Lalu diselaraskan dengan program-program 2018 lainnya. Kedua, melaksanakan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanggamus agar berjalan baik, benar, dan lancar,” jelasnya.

Lalu berikutnya tentang kedisiplinan, Zainal berharap untuk tetap ditegakkan. Artinya, berangkat kerja pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 15.30 WIB. Dia meminta agar disiplin dijadikan sebagai sebuah kebutuhan.

”Pagi ini, saya juga meminta dukungan semua pihak untuk membantu saya menegakkan kebersihan, supaya Tanggamus tetap asri,” harap Zainal.

Lebih lanjut Zainal menerangkan, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP ) yang sudah pernah diperoleh kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama itu, juga tak luput dari perhatian Zainal Abidin. Demikian halnya tentang lomba-lomba yang akan diikuti Tanggamus. Seperti Lomba BBGRM, UKS, hingga Lomba KESRAK Tingkat Nasional.

”Dan yang tak kalah penting adalah masalah Dana Desa. Saya imbau seluruh kepala pekon, agar realisasi Dana Desa dilakukan dengan cermat. Jangan sampai dijadikan alat politik apalagi sampai dikorupsi demi keuntungan pribadi. Seperti paket-paket pekerjaan, jangan dijadikan bahan untuk menarik massa,” Pungkas Zainal. (Agus). 

Post A Comment: