Tanggamus- Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) melalui mahasiswa Bem STEBI Tanggamus menyelenggarakan seminar Sarasehan Kebangsaan di Aula STEBI Tanggamus Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung Kabupaten setempat, Minggu (29/4).

Dengan mengusung tema "Dalam Rangka Membendung Arus Radikalisme Kebangsaan di Wilayah Hukum Polres Tanggamus" Sarasehan Kebangsaan itu juga menghadirkan mantan Komandan anggota Negara Islam Indonesia (NII) Ken Setiawan dan Kapolres Tanggamus.

Dalam sambutannya Kapolres Tanggamus AKBP IMADE RASMA JIMIKARANG S.IK.,MSI, mengatakan, bahwa kegiatan semacam itu sangat baik dan bermanfaat bagi penerus bangsa, terutama di kalangan Mahasiswa/mahasiswi.

"Karena Teroris dan paham radikal merupakan kegiatan yang tidak didukung pemerintah dan kegiatan yang sangat merugikan masyatakat sehigga kita harus tetap waspada dengan kegiatan-kegiatan faham radikal tersebut," ujar Kapolres Tanggamus.


Sementara itu Ken Setiawan yang merupakan salah satu mantan Komandan Negara Islam Indonesia juga memaparkan kisah perjalananya saat masih ikut dalam gerakan NII tersebut. Dirinya mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara seminar itu untuk mewaspadai dan mencegah masuknya faham radikal di Kabupaten Tanggamus.
"Kita harus berhati-hati terhadap paham yang akan menghancurkan persatuan dan kesatuan di Kabupaten Tanggamus terlebih lagi negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," harapnya.

Turut hadir dalam seminar Sarasehan Kebangsaan tersebut, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, anggota TNI, para Guru dan Kepala Sekolah SMK se-Tanggamus, serta mahasiswa/mahasiswi  STEBI tanggamus. (Agus).

Post A Comment: