Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin menerima 24 peserta pemilihan Mulli Mekhanay Tanggamus 2018 dalam acara audensi di kantor bupati setempat, Senin (2/4). foto agus Pikiranlampung.com
Tanggamus- Sebanyak 24 peserta pemilihan Mulli Mekhanay Tanggamus tahun 2018 sambangi kantor Bupati Tanggamus dalam rangka audiensi kepada Pj bupati. 

Kedatangan peserta Mulli Mekhanay tersebut disambut baik oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, MT., di Ruang Rapat Bupati setempat, Senin (2/4).

Dalam sambutan Pj. Bupati mengimbau peserta dapat mengikuti ajang pemilihan muli mekhanay ini dengan sungguh-sungguh. 

"Manfaatkan ilmu yang ada dalam diri kalian, yakni ilmu yg diberikan oleh Allah melalui orang tua kalian. Keluarkan bakat, potensi serta keahlian adek-adik agar nantinya dapat memukau perhatian para dewan juri dan memberikan nilai yg terbaik untuk kalian semua," ujar Zainal Abidin, didampingi Asisiten III Bidang Administrasi Firman Rani.

Pj Bupati Tanggamus berharap, dengan diadakannya audiensi dan pemilihan mulli mekhanay Kabupaten Tanggamus, bisa membawa dan mengharumkan nama baik Tanggamus serta bisa memperkenalkan semua potensi khususnya pariwisata di Kabupaten berjuluk "Bumi Begawi Jejama" tersebut ke tingkat nasional bahkan dunia.

“Yakinlah, pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk kalian semua. Jaga kesehatan, tetap rendah hati dan jangan sombong. Dan kepada siapapun nantinya yang terpilih sebagai muli mekhanay Kabupaten Tanggamus, persiapkan diri kalian untuk mengikuti lomba serupa ditingkat Provinsi, menghadapi mulli mekhanay juga terbaik dari kabupaten/kota se-Lampung," Harap Bupati.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengatakan, audiensi dilaksanakan dalam rangka meminta arahan bupati serta sebagai sarana berbagai pengalaman bagi peserta untuk mengikuti semi final pemilihan mulli mekhanay yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2018 di GSG Gisting.

“Dari 44 orang yang mendaftar di ajang muli mekhanay, setelah diseleksi dengan menguji kemampuan, bakat serta kemampuan mereka dalam mengekpresikan keahlian masing-masing, hanya 24 peserta terdiri dari 12 muli dan 12 mekhanay yang berhak maju kebabak selanjutnya. Dan ke 24 peserta ini merupakan perwakilan dari 20 Kecamatan di Kabupaten Tanggamus." Kata Retno.

Namun dari 24 peserta lanjutnya, satu orang peserta mengundurkan diri karna sakit, jadi hingga saat ini hanya 23 peserta yang dipastikan ikut serta dibabak semi final." Harapannya, peserta yang lolos dan menjadi pemenang dalam ajang muli mekhanay ini, kiranya juga menjadi muli mekhanay terbaik diajang tingkat Provinsi Lampung, dan pemenang dalam ajang ini secara otomatis akan menjadi duta wisata, karenanya mereka harus bisa memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada di kabupaten Tanggamus." Imbuhnya. (Agus) 

Post A Comment: