Dua pemain timnas U23. foto ist 
Jakarta- Saat ini timnas U23 diakui sebagai salah satu kekautan terbaik di Asia Tenggara. Oleh karenanya tak heran banyak negara yang mengajak untuk berujicoba atau turnamen sebelum mengiktu turnamen resmi Sukan Asia atau Asean Games di Jakarta Palembang.


Terbaru, Federasi sepakbola Myanmar (MFF) mengundang timnas Indonesia U-23 untuk ambil bagian dalam turnamen jelang bergulirnya Asian Games 2018. Dijadwalkan acara tersebut digelar pada pekan pertama Agustus di Yangon.

Nantinya ada tiga negara yang bakal berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Selain timnas Indonesia U-23, MFF juga telah memberikan undangan ke Thailand U-23, dan satu kontestan lainnya masih dicari.

Turnamen tersebut merupakan rangkaian persiapan Myanmar U-23 sebelum terjun pada Asian Games 2018, pada 18 Agustus - 2 September. Myanmar ingin tampil maksimal dalam pesta olahraga terbesar di Benua Kuning.

"Jika negara yang kami undang tidak bisa atau menolak untuk berpartisipasi, kami akan memberikan undangan itu ke negara lain," kata U Zaw Min Htike, direktur media MFF, dikutip dari MM Times.

Bagi MFF, langkah yang diambil tersebut bukanlah kali pertama dilaksanakan. Mereka pernah melakukan aksi serupa ketika menuju turnamen besar, yakni pada 2016 dan 2017.(goal.com/p1)

Post A Comment: