Fostingan foto beberapa murid SD di Kecamatan Cukuh Balak yang beredar di Dunia Maya ini mendapat respon positif dari Pemkab Tanggamus, Kamis (5/4).
Tanggamus -Terkait beredarnya fostingan foto beberapa murid salah satu SD yang meminta kepada Presiden Republik Indonesia untuk memperhatikan sekolahnya, Pemkab Tanggamus akan merespon harapan para siswa/siswi tersebut tahun ini.

Saat dihubungi salah satu awak media, Sekda Tanggamus Andi Wijaya menyampaikan bahwa dirinya akan menindaklanjuti harapan dari siswa/siswi SD yang disinyalir SDN 2 Tanjung Betuah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus itu. 

"Barusan saya sudah instruksikan pada Kepala Disdik Tanggamus serta Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cukuhbalak, untuk tinjau lokasi secara langsung," kata Andi Wijaya, Kamis (5/4).

Namun sekda menegaskan, respon yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tanggamus pada SDN 2 Tanjungbetuah itu, sebatas rehab ringan supaya kondisi lokal menjadi layak digunakan untuk proses kegiatan belajar-mengajar (KBM). Bukan rehab total atau pembangunan lokal baru. 

"Karena saya tetap tidak akan menoleransi ketidaklayakan. Artinya jika memang kondisi lokal lama SD itu sudah tidak layak untuk digunakan, kami akan upayakan rehab ringan supaya layak di tahun ini," tegas Andi Wijaya. (Agus). 

Post A Comment: