pemain persija sedang merayakan kemenanganya. foto ist 
Jakarta- Pecinta sepakbola Indonesia akan disuguhi pertandingan menarik pekan ini. Dimana pertandingan yang bukan hanya berbau rivalitas klub namun juga gengsi dua negara serumpun, yakni Indonesia dan Malaysia. Hal ini bisa dilihat dari ludesnya tiket dari penjualan online untuk laga tersebut.

Menanggapi hal ini, Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan mengaku siap menghadapi Johor Darul Ta'zim dalam laga lanjutan Piala AFC. Ismed pun bertekad membawa Persija meraih kemenangan.

Persija bakal menjamu JDT di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/4/2018) malam ini. Kedua tim menargetkan kemenangan demi menjaga kans lolos dari fase grup H.

"Besok adalah pertandingan yang penting buat saya pribadi, terutama tim karena untuk kami harus bisa memenangkan pertandingan agar bisa lolos ke fase berikutnya. Jadi saya berharap semua yang diturunkan besok siap lahir batin," ujar Ismed di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Sebelumnya di level kompetisi, Persija baru saja menelan kekalahan dari PSMS Medan. Namun pemain 38 tahun itu menegaskan hasil buruk tersebut tak berpengaruh dengan persiapan melawan JDT dan kini Persija sudah bangkit.

"Saya rasa pertandingan kemarin tidak ada efeknya dengan pertandingan besok karena kompetisi lokal dengan Piala AFc saya rasa berbeda. Tetapi hasil kemarin menjadi evaluasi dan Alhamdulilah kami sudah bisa melupakan pertandingan yang kemarin dan sekarang kami fokus lawan Johor," katanya.

Pertandingan melawan JDT tak tanya sekadar pertandingan biasa tetapi juga membawa nama negara Indonesia dan Malaysia. Ismed optimistis JDT akan sulit mengalahkan Persija.

"Saya pikir sama seperti coach Teco katakan. Mereka punya pengalaman di AFC, mereka juga hampir setiap tahunnya bermain di Piala AFC. Tetapi mereka harus berpikir karena mereka bermain di GBK dan itu di suport oleh The Jakmania," dia menambahkan. 

Persija Jakarta mendapatkan keuntungan bermain di kandang saat melawan Johor Darul Ta'zim (JDT). Meski begitu, JDT sudah siap mengantisipasi tekanan The Jakmania 

Persija Jakarta dan JDT sama-sama menargetkan kemenangan demi tiket lolos dari fase grup H Piala AFC. Keduanya akan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018).

Persija mendapatkan keuntungan karena bakal mendapatkan dukungan dari ribuan The Jakmania. Tapi, pelatih JDT, Raul Longhi, menganggapnya sebagai sebuah tantangan.

"Saya rasa itu fantastis, bagus untuk sepakbola dengan banyaknya suporter. Pemain kami siap dan sangat mengantisipasi banyaknya suporter di stadion," ujar Raul.

Tiga tim di Grup H memiliki kans lolos. JDT dan Persija bersama Song Lam Nghe An memiliki tujuh poin. Oleh karena itu, Raul menegaskan timnya wajib menang dari Persija.

"Kami mencoba meraih kemenangan besok, karena kami memiliki kemungkinan untuk itu kemenangan sangat penting. Yang paling penting adalah tidak kalah, walau yang penting kami berusaha menang," kata Raul. 

Sementara itu, bek JDT, Aidil Zafuan, menanggap pertandingan dengan Persija itu seperti laga final. Dia menegaskan tak takut dengan tekanan The Jakmania.

"Untuk pertandingan besok sudah pasti suatu pertemuan yang bagi saya sangat sengit dan kedua tim pasti inginkan kemenangan dan grup ini pasti sengit karena tiga tim punya tujun poin, dan masing-masinf menginginkan kemenangan. Besok saya anggap seperti laga final," kata Aidil.

"Kelebihan mungkin berada di tangan Persija dan suporter-suporter yang saya tahu lebih kurang 67 ribu atau 70 ribu penonton. Saya berasa terharu dan berasa bangga dengan suporter-suporter Persija disini dan kami akan beri yang terbaik untuk pertandingan besok," Aidil menjelaskan. 

"Bagi kami pemain-pemain di JDT sudah biasa dengan suporter-suporter yang begitu ramai, meski tak seramai dengan suporter Persija. Bagi kami biasa dalam sepakbola dan bagi kami rasanya lebih semangat untuk bermain pada besok," dia menambahkan.

 Sementara itu, penjualan tiket Persija Jakarta melawan Johor Darul Takzim di Piala AFC secara online ludes. Bagi suporter yang belum kebagian tiket, panpel menyediakan tiket di Lapangan Blok S mulai pagi ini.

Persija Jakarta akan menjamu JDT di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Antusiasme suporter untuk menyaksikan laga tersebut sangat besar menilik penjualan tiket online sudah habis.

Panpel pertandingan Persija telah menyiapkan 66187 lembar tiket untuk dijual. Tiket paling murah dibanderol dengan harga mulai Rp 75 ribu hingga Rp 250 ribu.Tiket termurah, yaitu yang berharga Rp75 ribu, dijual untuk kategori 3 barat. Sementara, tiket untuk kategori 1 dijual dengan harga Rp150 ribu, VIP dengan harga Rp200 ribu, dan VVIP dijual dengan harga Rp250 ribu.

Nah, bagi The Jakmania yang belum kebagian tiket panpel Persija akan membuka loket di Lapangan Blok S Jakarta Selatan mulai pukul 10.00 sampai 15.00 WIB. 

Ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, mengatakan menyediakan tiket selain lewat online. 

"Kami telah merencanakan sejak awal jika tiket online tersisa maka kami akan menjual tiket on the spot. Tapi seperti komitmen kami diawal kami menjual tidak di area stadion," ujar Arief.

"Sejauh ini sudah 80 persen tiket sudah di tangan suporter. Jadi, bagi Jakmania yang belum mendapatkan tiket silahkan ke Lapangan Blok S. Sekali lagi saya ingatkan jangan beli di calo mengingat kami tidak menjamin keaslian tiket tersebut," dia menambahkan. 

Post A Comment: