ilustrasi ronda malam. foto ist 
MESUJI - Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo. menghimbau kepada masyarakat untuk tetap aktif menggalakkan ronda malam. Hal ini dilakukan guna menekan angka kriminalitas terlebih saat akan memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
“Kami (Polres) minta Aparatur Desa meningkatkan kewaspadaan menjaga lingkungannya dengan cara kembali menggiatkan Ronda malam,” ujar AKBP Edi Purnomo, SH.S.IK.MM, Senin (7/5/18).
Menurutnya, menjelang Puasa, biasanya angka Kriminalitas sedikit mengalami peningkatan, sehingga peran serta masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif sangat dibutuhkan.
Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo. Foto Fiter Agustian, S.H
“Semua elemen masyarakat kita minta untuk menjadi Polisi diri sendiri, sehingga ruang gerak para pelaku kriminalitas semakin sempit,”jelas  Edi.
Selain pengaktifan ronda malam, pihaknya juga sudah mengeluarkan imbauan kepada para Pedagang Minuman keras (Miras) untuk tidak melakukan aktifitas menjelang atau selama bulan suci Ramadhan. 
“Jika masih melakukan aktifitas, kami tidak segan-segan untuk melakukan tindakan hukum tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Edi.
Edi menambahkan, memasuki bulan suci Ramadhan nanti, pihaknya sudah membagi beberapa tim untuk melakukan Patroli di semua wilayah hukum Polres Mesuji, dengan memantau segala aktifitas masyarakat agar tercipta kamtibmas yang lebih baik di bumi ragab begawe caram. (Fiter) 

Post A Comment: