Getar Lampung saat berbuka bersama di Panti Asuhan. foto ist 
Bandarlampung- Melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan, bukan saja menjadi ajang mencari pahala dan amalan amalan baik, namun juga dianggap sebagai salah satu cara untuk meninggalkan kebiasaan buruk merokok

Sebab, para perokok bisa mengurangi jumlah rokok yg mereka hisap atau memberhentikan kebiasaan merokok di bulan ramadhan ini. "Dengan harapan bisa selamanya berhenti merokok," Kata Ketua Generasi Tanpa Rokok, Endiko Agung Hardekha.
Menurutnya, sebagian perokok berhasil tidak melakukan kebiasaan itu selama mereka sedang berpuasa. 

 "Sebab memang merokok termasuk hal yang membatalkan puasa. walaupun disaat berbuka dan sahur mereka merokok namun mengurangi jumlah rokok yang biasa mereka hisap,"jelasnya.
Endiko menambahkan, untuk para perokok dan generasi yang tidak merokok lebih baik uangnya  dikumpulkan untuk yang bermanfaat. "Terutama kita manfaatkan untuk beramal di bulan suci ramadhan ini," jelasnya. 

 Misalnya, menggelar buka puasa bersama di panti asuhan sambil  mensosialisasikan bahaya merokok . "Terlebih dari kami belum mempunyai donatur. Untuk itu kami  mengajak para relawan bisa berbagi dan berkolaborasi denga getar dalam momen di bulan penuh berkah ini,"pungkasnya. (wawan) .

Post A Comment: