Tanggamus-Usai upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, rangkaian peringatan HUT Tanggamus ke 22, serta dalam rangka memeriahkan dan melestarikan adat budaya Lampung, dilakukan juga acara Pangan Balak (Makan Bersama secara besar -besaran/ yang ditempatkan di Taman Kota, Kota Agung, Kamis (21/3/219).

Selain dihadiri oleh Bupati, Forkopimda, Anggota DPRD dan Jajaran Pemkab Tanggamus, hadir juga Sultan Sekala Brak Edwarsyah Pernong, serta Anggota DPR RI Sudin, SE.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan Pangan Balak yang dilaksanakan siang hari ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 22 Kabupaten Tanggamus.

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk ragam budaya daerah Lampung yang wajib dilestarikan di Bumi Begawi Jejama," ujarnya.

Sementara Sultan Sekala Brak Edwarsyah Pernong menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya adat Lampung Sekala Brak untuk menyatukan visi dan misi untuk mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang saat ini dipimpin oleh Ibu Dewi Handajani.

"Meskipun pada saat yang lalu kita sempat terpisah pisah oleh hak politik kita, namun saat ini kita bersama sama menjaga, membangun dan mensinergikan apa yang menjadi program prioritas pembangunan Kabupaten Tanggamus, demi kesejahteraan kabupaten sendiri, yang lebih baik lagi kedepannya," kata Sultan Edwardsyah Pernong.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyerahkan piala dan hadiah atas perlombaan yang dilakukan dalam rangka Peringatan HUT. (Rls/Agus).

Post A Comment: